Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Video Viral saat Tentara Israel Nyamar Pakai Baju Dokter Masuk Rumah Sakit dan Bantai 3 Pemuda

Video beredar viral saat-saat anggota militer Israel melakukan berbagai cara saat menyerang sebuah rumah sakit.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Video Viral saat Tentara Israel Nyamar Pakai Baju Dokter Masuk Rumah Sakit dan Bantai 3 Pemuda
Tangkapan layar Twitter
SERANG RUMAH SAKIT- Militer Israel melakukan berbagai cara saat menyerang sebuah rumah sakit. Sebuah video viral memperlihatkan saat-saat anggota tentara Israel (IDF) menyamar dengan memakai baju dokter sambil membawa senapan dan masuk ke Rumah sakit. Saat di dalam rumah sakit itu, mereka membunuh tiga pemuda Palestina dengan senjata api berperedam – salah satu dari mereka dirawat di rumah sakit karena luka yang dideritanya beberapa minggu sebelumnya. 

Video Viral saat Tentara Israel Nyamar Pakai Baju Dokter Masuk Rumah Sakit dan Bantai 3 Pemuda

TRIBUNNEWS.COM- Video beredar viral saat-saat anggota militer Israel melakukan berbagai cara saat menyerang sebuah rumah sakit. Sebuah video viral memperlihatkan saat-saat anggota tentara Israel (IDF) menyamar dengan memakai baju dokter sambil membawa senapan dan masuk ke Rumah sakit.

Sebuah unit militer Israel yang menyamar – berpakaian seperti dokter dan wanita berpakaian sipil, diam-diam memasuki Rumah Sakit Ibnu Sina di Jenin.




Saat di dalam rumah sakit itu, mereka membunuh tiga pemuda Palestina dengan senjata api berperedam – salah satu dari mereka dirawat di rumah sakit karena luka yang dideritanya beberapa minggu sebelumnya.

Tiga pemuda Palestina yang dibunuh tersebut atas nama Mohammad Jalamneh, dan dua orang bersaudara yaitu Basil dan Mohammad al-Ghazawi.

"Pagi ini sebuah unit militer Israel yang menyamar – berpakaian seperti dokter dan wanita berpakaian sipil – diam-diam memasuki Rumah Sakit Ibnu Sina di Jenin dan membunuh tiga pemuda Palestina dengan senjata api berperedam – salah satu dari mereka dirawat di rumah sakit karena luka yang dideritanya beberapa minggu lalu" tulis pengguna akun Twitter..

"Saat pasukan rahasia dari tentara pendudukan Israel, yang menyamar sebagai staf medis, menyelinap ke Rumah Sakit Ibnu Sina di Jenin pagi ini dan membunuh tiga pemuda Palestina: Mohammad Jalamneh, dan saudara laki-laki Basil dan Mohammad al-Ghazawi" tulis yang lainnya.

Baca juga: Al-Qassam Kecam Aksi IDF Menyamar Jadi Dokter di RS Ibnu Sina dan Bunuh Warga Palestina: Pengecut

BERITA TERKAIT

Unit Israel yang menyamar menyelinap ke rumah sakit Jenin untuk membunuh warga Palestina.

Pasukan yang memasuki rumah sakit Ibnu Sina di Jenin dikenal sebagai 'Mosta'rabin,' agen Israel yang menyamar sebagai warga Palestina agar bisa berbaur dalam operasi penangkapan dan pembunuhan mereka.

Pasukan Israel yang menyamar membunuh tiga warga Palestina di sebuah rumah sakit di kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki pada tanggal 30 Januari, dan tentara mengklaim telah menggagalkan serangan “terinspirasi 7 Oktober” yang diduga direncanakan oleh mereka yang sudah terbunuh.

“Pasukan khusus Israel yang menyamar pada Selasa pagi membunuh tiga pemuda Palestina, termasuk dua saudara laki-laki, di dalam Rumah Sakit Ibnu Sina di kota Jenin,” kantor berita Palestina WAFA melaporkan.

Baca juga: Menyamar jadi Petugas Medis, Pasukan Israel Menyusup RS di Jenin, 3 Warga Palestina Terbunuh

Dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan oleh tentara Israel, badan keamanan Shin Bet, dan polisi Israel, seorang juru bicara mengklaim bahwa “pasukan pejuang bersenjata Hamas” terbunuh di rumah sakit Ibnu Sina di Jenin.

“Muhammad Jalamana, 27 tahun, yang telah tinggal di kamp pengungsi di Jenin selama beberapa waktu, menjalin kontak dengan markas besar Hamas di luar negeri… Jalamana mentransfer senjata dan amunisi ke agen teroris untuk mempromosikan serangan penembakan dan merencanakan serangan yang terinspirasi dari serangan tersebut. oleh peristiwa 7 Oktober,” klaim pernyataan itu.

Dia terbunuh bersama dua pejuang perlawanan lainnya, saudara Basil dan Muhammad al-Ghazawi.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas