Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

15 Tentara Israel Dihabisi Brigade Al-Qassam, Brigade Al-Quds Bunuh 10 Lainnya di Khan Yunis

15 tentara Israel dihabisi Brigade Al-Qassam di Kota Gaza dan 10 tentara Israel tewas dalma operasi Brigade Al-Quds di Khan Yunis.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in 15 Tentara Israel Dihabisi Brigade Al-Qassam, Brigade Al-Quds Bunuh 10 Lainnya di Khan Yunis
FADEL SENNA / AFP
Tentara Israel membawa peti mati rekan prajuritnya saat pemakaman pada 1 November 2023. --- Brigade Al-Qassam bunuh 15 tentara Israel di Kota Gaza dan Brigade Al-Quds bunuh 10 tentara Israel di Khan Yunis. 

TRIBUNNEWS.COM - Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), mengumumkan terbunuhnya 15 tentara Israel di area pemeriksaan paspor, sebelah barat Kota Gaza, pada Jumat (2/2/2024) malam.

Brigade Al-Qassam mengatakan pejuangnya bertempur dari jarak nol melawan tentara Israel.

"Mujahidin kami mampu menghabisi 15 tentara Zionis dari jarak nol di area paspor, sebelah barat Kota Gaza," tulis Brigade Al-Qassam di Telegram, Jumat.

Mereka juga mengumumkan penghancuran kapal pengangkut tentara Israel dengan rudal Al-Yassin 105 di daerah yang sama.

Dalam pernyataan lain, Brigade Al-Qassam melaporkan penyerangan kumpulan tentara Israel.

“Kami menyerang kumpulan tentara pendudukan yang memasuki wilayah Al-Jami’a, sebelah barat Kota Gaza, dengan mortir," katanya.

Di utara Kota Gaza, Brigade Al-Qassam mengkonfirmasi 3 tank Merkava yang dikendarai tentara Israel berhasil disergap dan dijadikan sasaran dengan peluru Al-Yassin 105 dan serangan Shawah.

BERITA TERKAIT

Sementara itu di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza, Brigade Al-Qassam mengumumkan mereka menargetkan tank Merkava Israel dengan peluru Al-Yassin 105.

Para pejuang membakarnya di daerah Jourat Al-Aqqad, sebelah barat Jalur Gaza.

“Setelah mereka kembali dari garis pertempuran di utara Kota Gaza, mujahidin kami mengkonfirmasi bahwa 3 tank Zionis Merkvah disergap dan menjadi sasaran peluru Al-Yassin 105 dan bom strobo,” tulis Brigade Al-Qassam, dikutip dari Anadolu.

Mereka juga menargetkan pengangkut tentara Israel dengan bom Al-Yassin 105 di lingkungan Al-Amal, sebelah barat kota Khan Yunis, di Jalur Gaza selatan.

Baca juga: Brigade Al-Qassam Rilis Video Detik-detik Penembak Jitu Targetkan Perwira Israel

Brigade Al-Quds Habisi 10 Tentara Israel

Pada hari yang sama, Brigade Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ) yang berafiliasi dengan Hamas, mengunggah video pertempuran di timur Jabalia, Jalur Gaza utara.

Pejuang Brigade Al-Quds menargetkan menara pengawas tentara Israel menggunakan senapan mesin.

"Mujahidin kami mampu menargetkan pasukan Zionis yang terdiri dari 10 tentara dengan peluru TBG, membunuh dan melukai mereka. Mereka bersembunyi di sebuah rumah di lingkungan Al-Amal, sebelah barat Khan Yunis," tulis Brigade Al-Quds di Telegram, Jumat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas