Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Amnesty Internasional Minta Joe Biden Hormati Leluhurnya dari Irlandia Setop Kirim Senjata ke Israel

Amnesty Internasional menyerukan kepada Joe Biden untuk menghormati asal dan leluhurnya dari Irlandianya.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Amnesty Internasional Minta Joe Biden Hormati Leluhurnya dari Irlandia Setop Kirim Senjata ke Israel
Anadolu Agency/Mostafa Bassim
Presiden AS Joe Biden memberikan pidato. Amnesty Internasional menyerukan kepada Joe Biden untuk menghormati asal dan leluhurnya dari Irlandianya. Mereka mengharapkan Joe Biden agar berhenti mentransfer senjata ke Israel. 

Amnesty Menyerukan Joe Biden Hormati Leluhurnya dari Irlandia, Setop Kirim Senjata ke Israel

TRIBUNNEWS.COM- Amnesty Internasional menyerukan kepada Joe Biden untuk menghormati asal dan leluhurnya dari Irlandianya.

Mereka mengharapkan Joe Biden agar berhenti mentransfer senjata ke Israel.

Menandai Hari St Patrick, Amnesty International kemarin mengimbau Presiden AS Joe Biden untuk menuntut gencatan senjata segera di Gaza dan menghentikan pengiriman senjata ke Israel.

“Pada Hari St Patrick ini, POTUS menyerukan kepada Anda agar menghormati leluhur Anda, menuntut gencatan senjata dan menghentikan transfer senjata,” tulis Amnesty di X, dengan sebuah video yang menyerukan kepada Presiden AS untuk berupaya menghentikan perang di Gaza.

“Lebih dari 30.000 orang di Gaza telah terbunuh dalam serangan gencar Israel di Jalur Gaza yang diduduki, sebagian besar disebabkan oleh amunisi buatan AS,” tambah organisasi hak asasi internasional tersebut.

Amnesty Internasional menyerukan gencatan senjata berkelanjutan segera di Gaza, pembebasan seluruh sandera sipil yang tersisa, dan agar Israel mengakhiri blokade ilegal dan tidak manusiawi terhadap Gaza.

BERITA REKOMENDASI

Amnesty juga menyerukan embargo senjata Dewan Keamanan PBB yang komprehensif terhadap Israel, Hamas dan kelompok bersenjata lainnya yang mencakup pasokan, penjualan atau transfer senjata dan material militer secara langsung atau tidak langsung.

"Pada Hari St Patrick ini,  Presiden Biden, Leluhur Anda memanggil, menuntut gencatan senjata dan menghentikan transfer senjata. Lebih dari 30.000 orang kini telah terbunuh dalam serangan gencar Israel di Jalur Gaza yang diduduki, sebagian besar disebabkan oleh amunisi buatan AS," tulis akun X Amnesti Internasional @amnesti.

(Sumber: Middle East Monitor)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas