Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pangeran William Jadi Sorotan usai Kate Middleton dan Raja Charles III Sakit

Sebagai pewaris takhta, pria berusia 41 tahun itu bisa dibilang sudah terbiasa dengan pengawasan ketat dengan privilege bangsawan Kerajaan Inggris.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Pangeran William Jadi Sorotan usai Kate Middleton dan Raja Charles III Sakit
Kolase Tribunnews.com/AFP
Pangeran William Jadi Sorotan usai Istrinya Kate Middleton dan Sang Ayah, Raja Charles III Sakit. Sebagai pewaris takhta, pria berusia 41 tahun itu bisa dibilang sudah terbiasa dengan pengawasan ketat dengan privilege bangsawan Kerajaan Inggris. 

TRIBUNNEWS,COM - Pangeran William menjadi sorotan media dan publik setelah istrinya, Kate Middleton hingga Raja Charles III sakit.

Sebagai pewaris takhta, pria berusia 41 tahun itu bisa dibilang sudah terbiasa dengan pengawasan ketat dengan privilege bangsawan Kerajaan Inggris.

Kate dan Raja Charles III tidak muncul di hadapan publik sejak pertengahan Januari kemarin, artinya perhatian tumpang kepada William, Al Arabiya melaporkan.




Wafatnya Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip membuat monarki tampak jauh lebih kecil, ditambah tahun ini Kate dan Raja Charles tidak muncuk dalam pelayanan publik.

“Dia pasti sangat terpukul dan khawatir terhadap istrinya, anak-anaknya, dan ayahnya, di atas semua masalah yang dia alami dengan saudara laki-lakinya,” kata penulis biografi kerajaan, Claudia Joseph.

“Saya pikir ini sangat sulit. Tapi.. dia terbuat dari bahan yang keras. Dia sangat tabah.”

Profesor sejarah monarki di City, University of London, Anna Whitelock menyebut bahwa sejak Ratu Elizabeth II meninggal pada September 2022, William pasti sudah menyadari tentang realitas takdirnya.

BERITA TERKAIT

“Dia tahu, dia harus siap menjadi raja,” katanya kepada Reuters.

Sebut saja ketika diagnosis kanker Raja Charles diumumkan, Whitelock memperkirakan bahwa William menunjukkan reaksi sebagai seorang anak yang peduli dengan ayahnya.

"Namun, ada juga tanggung jawab besar yang mulai terasa di pundaknya," ucap profesor itu.

Kondisi kesehatan Kate Middleton

Baca juga: Pakar Kerajaan Sebut Kate Middleton Tidak Butuh Meghan dan Harry, Ia Sudah Punya Circle Sendiri

Putri Wales akhirnya mengungkapkan apa yang selama ini ia rahasiakan dari muka publik hingga menuai perhatian media.

Pada Jumat (22/4/2024), Kate ternyata mencoba merahasiakan bahwa dirinya telah didiagnosis menderita kanker.

Melalui rekaman video yang dikutip dari The Guardian, Kate mengaku dirinya saat ini berada dalam tahap awal menerima perawatan kemoterapi.

Catherine menceritakan ia mengetahui kondisi kesehatannya setelah menjalani operasi perut besar pada bulan Januari lalu.

Catherine mengatakan bahwa dirinya dan suaminya, Pangeran William, membutuhkan waktu untuk menjelaskan situasi kepada ketiga anak mereka, George (10), Charlotte (8), dan Louis (5).

"Ini tentu saja merupakan kejutan besar, William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi kebaikan keluarga muda kami," kata Kate.

"Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Ini membutuhkan waktu bagi saya untuk pulih dari operasi besar agar bisa memulai perawatan saya."

Di bulan Januari pula, Raja Charles, yang berusia 75 tahun juga menjalani perawatan kanker.

(Tribunnews.com, Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas