Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Al Qassam Sergap Tentara Israel di Khan Yunis, Pasukan Penyelamat IDF yang Datang Kena Hantam Juga

Segera setelah pasukan penyelamat IDF tiba untuk menyelamatkan para prajurit Israel, mereka bentrok dengan Brigade Al Qassam

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Al Qassam Sergap Tentara Israel di Khan Yunis, Pasukan Penyelamat IDF yang Datang Kena Hantam Juga
khaberni
Petempur Brigade Al Qassam, sayap militer gerakan pembebasan Palestina, Hamas, membidik sasaran Israel menggunakan roket Yasin 105 produksi lokal. 

Brigade Al Qassam Sergap Tentara Israel di Khan Yunis, Pasukan Penyelamat IDF yang Datang Kena Hantam Juga

TRIBUNNEWS.COM - Sayap militer gerakan pembebasan Palestina, Hamas, Brigade Al Qassam menyatakan kalau para petempurnya menyerang pengangkut pasukan Israel dengan roket Al-Yassin 105, Senin (1/4/2024).

Dalam pernyataannya melalui saluran media militernya, Brigade Al Qassam menyebut, serangan tersebut juga menyasar 7 tentara Israel (IDF) yang berada di tempat yang sama.

Baca juga: Al-Bureij Kembali Menyala, Tentara IDF Berkalang Tanah, Brigade Al-Qassam Bombardir Pakai Mortir

Serangan Brigade Al Qassam itu dilaporkan melukai para tentara IDF tersebut.

Brigade Al Qassam menambahkan, tentara IDF kemudian mengirim regu pasukan penyelamat untuk mengevakuasi tentara mereka yang terluka.

"Segera setelah pasukan penyelamat IDF tiba untuk menyelamatkan para prajurit Israel, mereka bentrok dengan Brigade Al Qassam dan anggotanya (IDF) terbunuh dan terluka," klaim pernyataan tersebut dilansir Khaberni.

Dalam pernyataanya, Brigade itu menambahkan, penyergapan kompleks ini dilakukan di pusat kota Khan Yunis, selatan Jalur Gaza.

Baca juga: IDF Tinggalkan Jejak Kekejian di RS Al-Shifa: 300 Jenazah Membusuk, Aksi di Luar Batas Kemanusiaan

Tank Merkava tentara Israel (IDF) hangus terbakar. Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas, dalam pengumuman terbarunya menyatakan menghancurkan tank Merkava 4 IDF dalam sebuah pertempuran di Selatan Kota Gaza, Jumat (29/3/2024).
Tank Merkava tentara Israel (IDF) hangus terbakar. Brigade Al Qassam, sayap militer Hamas, dalam pengumuman terbarunya menyatakan menghancurkan tank Merkava 4 IDF dalam sebuah pertempuran di Selatan Kota Gaza, Jumat (29/3/2024). (khaberni/HO)

Hancurkan Tank Merkava 4

BERITA REKOMENDASI

Perlawanan Brigade Al Qassam diketahui tetap intensif di tengah bombardemen habis-habisan pasukan Israel yang bersiap menyerang masuk ke Rafah.

Pada Jumat Jumat (29/3/2024), Brigade Al Qassam mengatakan kalau mereka menghancurkan tank pasukan pendudukan Israel (IDF), Merkava 4, Jumat (29/3/2024).

Serangan Brigade Al-Qassam diklaim dilakukan di sebelah barat lingkungan Tal Al-Hawa, selatan Kota Gaza, menggunakan proyektil roket termobarik, Khaberni melaporkan.

Dalam laporan Al-Mayadeen, serangan Israel saat masih menguasai rumah sakit Rs Al Shifa di Gaza Selatan memang mendapat perlawanan sengit dari Brigade al-Qassam Hamas.

"Sayap militer Hamas mengatakan kalau para pejuangnya meluncurkan proyektil termobarik ke arah pasukan Israel yang mengambil posisi di sebuah gedung dekat Kompleks Medis Nasser di kota Khan Younis," tulis laporan tersebut.

Media Militer Israel mengonfirmasi serangan tersebut menimbulkan korban jiwa di antara anggota pasukan, yang kemudian diikuti dengan evakuasi udara melalui helikopter militer.

Menurut laporan sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, para pejuangnya memasang jebakan berupa bahan peledak di sebuah rumah yang telah ditargetkan.

Baca juga: Kapten IDF Akui Membunuh Rekan-rekannya Sendiri Sesama Tentara Israel di Gaza: Itu Keputusan Tepat

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas