Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perang Rusia-Ukraina Hari ke-803: Rusia Kuasai Satu Desa Lagi di Donetsk

Perang Rusia-Ukraina hari ke-803: Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim telah menguasai satu desa lagi di Donetsk ketika Ukraina alami kemunduran.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nuryanti
zoom-in Perang Rusia-Ukraina Hari ke-803: Rusia Kuasai Satu Desa Lagi di Donetsk
Anatolii STEPANOV / AFP
Artileri Ukraina dari batalion Aidar bekerja di posisi garis depan dekat Bakhmut, wilayah Donetsk, pada 22 April 2023. -- Berikut ini update perang Rusia-Ukraina hari ke-803. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini perkembangan terkini perang Rusia dan Ukraina hari ke-803 pada Senin (6/5/2024).

Hari ini pukul 00.50 waktu setempat, pasukan Rusia menyerang fasilitas energi di Oblast Sumy, Ukraina dengan drone Shahed.

Setidaknya terjadi dua kali ledakan di Sumy.

Listrik padam dan pasokan air sebagian hilang di Sumy, Lebedyn, Bilopilla, dan Okhtyrka setelah serangan itu, seperti diberitakan Suspilne.

Satu Orang Tewas dalam Serangan Rusia

Satu wanita tewas dalam serangan Rusia pada Minggu (5/5/2024).

Ia ditemukan terkubur di bawah reruntuhan.

Selain itu, 24 orang lainnya terluka di kota Kharkiv dan sekitarnya di timur laut Ukraina.

BERITA REKOMENDASI

Sementara Vadim Filashkin, kepala administrasi militer di wilayah Donetsk, mengatakan dua orang tewas akibat penembakan di kota Pokrovsk dan dua lainnya terluka di Chasiv Yar, sebelah barat kota Bakhmut yang dikuasai Rusia, dikutip dari The Guardian.

Putin Hadiri Paskah Bersama Kepala Gereja Ortodoks

Presiden Rusia, Vladimir Putin, menghadiri kebaktian Paskah di Moskow, Rusia, yang dipimpin oleh kepala Gereja Ortodoks negara itu, Patriark Kirill.

Baca juga: Zelensky Sebut Tuhan Jadi Sekutu Ukraina untuk Menangi Perang, Rusia: Dia Halusinasi

Ia berterima kasih kepada Patriark Kirill atas kerja sama yang bermanfaat dalam masa sulit saat ini, yang merujuk pada perang Rusia di Ukraina.

Rusia Rebut Satu Desa Lagi di Donetsk

Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim pasukan Rusia telah menguasai desa Ocheretyne yang hancur di wilayah Donetsk timur Ukraina.

“Unit dari kelompok pasukan Pusat, sebagai hasil dari tindakan aktif, sepenuhnya membebaskan pemukiman Ocheretino,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam pernyataannya.

Kementerian itu mencatat, pasukannya juga memperbaiki situasi taktis dan mengalahkan formasi brigade mekanis Angkatan Bersenjata Ukraina ke-24 dan ke-115 di wilayah desa Arkhangelskoe dan Novgorodskoe di Donetsk.

Selain itu, pada siang hari, pejuang Rusia berhasil menghalau delapan serangan balik kelompok penyerang Ukraina di dekat Novokalinov, Ocheretin, Solovyov, Berdychi, Semenovka dan Netaylov.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas