Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ebrahim Raisi

Berikut profil sosok Ebrahim Raisi, Presiden Iran yang mengalami kecelakaan helikopter di barat laut Iran, Minggu (19/5/2024)

Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in Ebrahim Raisi
AFP/ATTA KENARE
Presiden Iran Ebrahim Raisi menghadiri parade militer di Teheran pada 17 April 2024. ( ATTA KENARE/AFP) Berikut profil sosok Ebrahim Raisi, Presiden Iran yang mengalami kecelakaan helikopter di barat laut Iran, Minggu (19/5/2024) 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah sosok Ebrahim Raisi, pria yang saat ini menjabat sebagai Presiden Iran.

Nama Ebrahim Raisi santer menjadi bahan perbincangan dalam beberapa saat terakhir ini menyusul insiden yang menimpanya.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Sebuah kecelakaan dilaporkan terjadi pada helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi di barat laut Iran, Minggu (19/5/2024).

Kecelakaan menimpa rombongan Presiden Raisi saat kembali dari upacara pembukaan sebuah bendungan di perbatasan Iran dengan Azerbaijan.

Dalam perjalanan pulangnya, helikopter yang ditumpangi Ebrahim Raisi dikabarkan jatuh saat mencoba mendarat di wilayah Varzaqan, Iran.

Puluhan tim telah dikirim ke wilayah tersebut untuk mencari lokasi kecelakaan.

Hingga berita ini diturunkan, operasi pencarian masih berlangsung, namun pejabat mengatakan kondisi cuaca buruk menghambat upaya tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Lantas siapa sebenarnya sosok Ebrahim Raisi?

Berikut profil sosok Ebrahim Raisi, Presiden Iran yang mengalami kecelakaan helikopter di barat laut Iran, Minggu (19/5/2024).

Ebrahim Raisi

Ebrahim Raisi lahir pada 14 Desember 1960 di wilayah Mashhad, Iran. Dia menempuh pendidikan di bidang hukum dan pernah belajar di Universitas Teheran.

Baca juga: 7 Fakta Soal Insiden Jatuhnya Helikopter Presiden Iran, Ada 3 Heli yang Terbang saat Kecelakaan

Raisi memulai karier profesionalnya di bidang hukum dan menjadi jaksa muda di Tehran pada awal 1980-an.

Selama lebih dari empat dekade, Ebrahim Raisi telah menjabat dalam berbagai posisi penting di sektor hukum dan kehakiman Iran.

Sebelum menjabat sebagai Presiden, ia terkenal telah malang melintang sebagai hakim dan jaksa agung yang berpengaruh di Iran, serta memegang tanggung jawab sebagai kepala sistem peradilan di Iran.

Selain itu, Raisi juga memiliki hubungan yang dekat dengan otoritas religius dan politik tertinggi di Iran, termasuk Ayatollah Ali Khamenei, yang merupakan Pemimpin Tertinggi Iran.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas