Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pejabat Baru Pemerintah AS Mengundurkan Diri karena Joe Biden Mendanai Genosida di Gaza

Pejabat baru pemerintah AS berhenti dengan alasan Biden 'mendanai dan memungkinkan' genosida di Gaza.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pejabat Baru Pemerintah AS Mengundurkan Diri karena Joe Biden Mendanai Genosida di Gaza
ANDREW CABALLERO-REYNOLDS / AFP
Presiden AS Joe Biden berbicara dalam debat presiden pertama pemilu 2024 

Pejabat Baru Pemerintah AS Mengundurkan Diri karena Joe Biden Mendanai Genosida di Gaza

TRIBUNNEWS.COM- Pejabat baru pemerintah AS berhenti dengan alasan Biden 'mendanai dan memungkinkan' genosida di Gaza.

Setidaknya belasan pejabat AS telah mengundurkan diri sejak Oktober karena Washington terus mendukung kampanye genosida Israel.

Gedung Putih pada tanggal 2 Juli dilanda pengunduran diri baru dari seorang pejabat yang menentang dukungan tak terkendali Presiden Joe Biden terhadap genosida Israel terhadap warga Palestina di Gaza.

“Saya mengundurkan diri hari ini dari posisi saya sebagai pejabat yang ditunjuk oleh pemerintahan Biden di Departemen Dalam Negeri".

"Sebagai seorang Muslim Amerika, saya tidak bisa terus bekerja untuk pemerintahan yang mengabaikan suara stafnya yang beragam dengan terus mendanai dan memungkinkan terjadinya genosida Israel terhadap warga Palestina,” kata Maryam Hassanein, mantan asisten khusus dan asisten sekretaris untuk pengelolaan lahan dan mineral, dalam sebuah pernyataan. surat yang diposting di media sosial.

“Alih-alih menggunakan pengaruh AS untuk menghentikan pembunuhan, Presiden Biden malah terus mendanai kekerasan ini, sembari memicu kejahatan rasial terhadap warga Amerika keturunan Palestina dengan mengulangi kiasan anti-Arab dan kebohongan,” tambah surat Hassanein.

BERITA TERKAIT

Pengunduran dirinya terjadi hanya beberapa jam sebelum 12 mantan pejabat pemerintah AS yang mundur karena menentang genosida Israel terhadap warga Palestina mengeluarkan pernyataan publik bersama yang merekomendasikan Gedung Putih untuk “mengubah arah,” dan menyebut kebijakan Biden di Gaza sebagai “kegagalan dan ancaman terhadap keamanan nasional AS. ” yang “tidak memanusiakan orang Palestina dan Yahudi.”

“Kebijakan yang gagal ini tidak mencapai tujuan yang telah ditetapkan – kebijakan ini tidak membuat warga Israel menjadi lebih aman, justru menambah keberanian para ekstremis, sekaligus berdampak buruk bagi rakyat Palestina, menciptakan lingkaran setan kemiskinan dan keputusasaan, dengan segala implikasi dari siklus tersebut untuk generasi yang akan datang. Sebagai sekelompok orang Amerika yang berdedikasi dalam melayani negara kami, kami bersikeras bahwa ada cara lain,” bunyi pernyataan bersama tersebut.

“Kepentingan politik dan ekonomi bangsa kita di kawasan ini juga telah sangat dirugikan, sementara kredibilitas Amerika Serikat telah sangat diremehkan di seluruh dunia pada saat kita sangat membutuhkannya, ketika dunia sedang memasuki era baru persaingan strategis… Siapa yang tidak tertawa sekarang? ketika Menteri Luar Negeri [Antony] Blinken menggambarkan 'tatanan internasional berbasis aturan' sekaligus melemahkannya demi kepentingan Israel?” pernyataan itu selanjutnya ditambahkan.

Beberapa pejabat militer dan pemerintah AS telah mengundurkan diri sejak Oktober sebagai protes terhadap dukungan Washington terhadap Israel.

Pada bulan Februari, penerbang AS Aaron Bushnell melakukan aksi bakar diri sebagai protes terhadap posisi resmi AS di luar kedutaan Israel di Washington, DC.

“Saya tidak akan lagi terlibat dalam genosida,” kata Bushnell dalam siaran langsung sebelum tindakan tersebut. Setelah membakar dirinya sendiri, dia terdengar berteriak “Bebaskan Palestina!” menembus api sebelum ambruk.

Daftar Pejabat AS yang Mengundurkan Diri Sebagai Protes atas Kebijakan Joe Biden di Jalur Gaza

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas