Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Israel Kebobolan Lagi, Drone Hoopoe Hizbullah Part 2 Sukses Intai Markas IDF di Golan

Hizbullah menerbitkan video pengintaian drone Hoopoe part 2 yang memetakan lokasi militer Israel di Dataran Tinggi Golan.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Israel Kebobolan Lagi, Drone Hoopoe Hizbullah Part 2 Sukses Intai Markas IDF di Golan
X/Telegram/Hizbullah
Cuplikan video berdurasi 9 menit 53 detik yang dirilis Hizbullah pada Selasa (9/7/2024), memperlihatkan pengintaian udara dari pangkalan intelijen, markas besar kepemimpinan, dan kamp militer Israel. 

TRIBUNNEWS.COM - Kelompok Hizbullah Lebanon menerbitkan video pengintaian drone Hoopoe episode 2 yang memetakan sejumlah lokasi penting militer Israel di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Video berdurasi 9 menit 53 detik itu memperlihatkan pengintaian udara dari pangkalan intelijen, markas besar kepemimpinan, dan kamp militer Israel.

Surat kabar Israel, Channel12 Israel, menilai video itu bertujuan menekan tentara Israel.




"Bagian kedua dari seri 'Hoopoe' mencakup foto udara kualitatif dari berbagai lokasi di utara, di mana misi pengintaian Hizbullah memotret lusinan area dan instalasi sensitif di Israel utara," lapor Channel12 Israel.

Sebelumnya, Hizbullah pernah menerbitkan peta dan gambar pangkalan militer Israel yang diserangnya sejak 8 Oktober 2023 di Golan.

Peta dan gambar pangkalan militer Israel itu menunjukkan Hizbullah memiliki kemampuan yang besar dan Hizbullah dapat menargetkannya jika Israel meluncurkan perang ke Lebanon.

Video "Hoopoe 2" menunjukkan pemandangan 6 lokasi strategis di Golan yang diduduki, termasuk lokasi militer Shalaghim barat, Shalaghim timur, Astra, markas 'Israel', Avital dan Tel Tarif.

BERITA TERKAIT

Berdasarkan informasi yang diklaim Hizbullah dalam video itu, lokasi-lokasi militer Israel itu berfungsi untuk aktivitas penyadapan, pemantauan jarak jauh, scamming, dan serangan elektronik.

Pasukan dari Unit 8200 dan 9900, serta Unit Peperangan Elektronik juga ditempatkan di sana.

Selain itu, posisi militer Israel di sana bertugas untuk mengamankan pangkalan, perlengkapan militer, dan garis perbatasan dengan Lebanon selatan.

Adegan dalam video itu juga menunjukkan markas pimpinan dan kamp milik tentara pendudukan Israel termasuk kompleks militer Habushit, barak Ma'ale Golan, barak Al-Za’oura, barak Kilaa, pangkalan Rawiya, barak Alika, dan pangkalan Alikah, pangkalan Tsnobar, barak Katsaviya, barak Gamla, bandara Ofek, dan kamp Ofek.

Baca juga: Israel Kebobolan, Drone Hizbullah Sukses Intai Situs Militer di Haifa

Video tersebut juga menunjukkan pemandangan titik-titik dan jalan-jalan baru bagi pasukan Israel di luar lokasi-lokasi tersebut, yang dibuat selama agresi Israel di Jalur Gaza, seperti diberitakan Al Mayadeen.

Sejak 8 Oktober 2023, Hizbullah menyatakan bergabung dengan perlawanan membela rakyat Palestina yang menghadapi agresi Israel di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Hizbullah menyerang sasaran militer Israel di perbatasan Israel utara, wilayah Palestina yang diduduki, dari wilayah Lebanon selatan yang merupakan basis militer Hizbullah.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas