Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mendunia Lewat Seni Bayangan Kardus, Pengusaha Muda Jepang Ini Memperoleh Ide dari Putri Kecilnya

Karya seni bayangan yang dibuat dari kardus itu sengaja dilakukan agar populer di masyarakat di manapun bisa membuatnya karena kardus mudah didapatkan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Mendunia Lewat Seni Bayangan Kardus, Pengusaha Muda Jepang Ini Memperoleh Ide dari Putri Kecilnya
Tribunnews.com/Ricard Susilo
Mendunia Lewat Seni Bayangan Kardus, Pengusaha Muda Jepang Ini Peroleh Ide dari Putri Kecilnya 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Usia 21 tahun sudah mendirikan usaha sendiri dan sejak tahun lalu video-videonya mengenai seni bayangan kardus mulai mendunia karena mendapat ide dari anak wanitanya.

"Awalnya saya melihat anak perempuannya yang masih kecil dengan bayangannya yang menarik. Lalu di dekat saya ada kardus. Mulailah ide membuat karya seni dari kardus dan anak saya senang sekali," papar Genta Kuronushi (24) khusus kepada Tribunnews.com sore ini (12/7/2024).




Berkat popularitas seni bayangan kardus, dia pun dapat undangan ke Amerika tanggal 18 Juli mendatang.

"Ada pelaku medsos terkenal di AS memanggil saya, makanya saya ke sana nanti 18 Juli mendatang," paparnya lagi.

Karya seni bayangan kardus dimulainya tahun lalu dan kini menurutnya sudah ada sekitar 10 karya seni tersebut yang dibuatnya.

Baca juga: Viral Balon Udara Timpa Rumah Warga Pacitan, 4 Orang Jadi Korban Ledakan saat Kardus Jatuh ke Tanah

"Video yang beredar terutama di Tiktok mendapatkan tanggapan sangat luar biasa, terbanyak di Jepang sehingga mencapai akses sekitar 350 juta akses sehingga menarik banyak perhatian media dan dunia," paparnya lagi.

BERITA TERKAIT

Karya seni bayangan yang dibuat dari kardus itu sengaja dilakukan agar populer di masyarakat di mana pun bisa membuatnya karena kardus mudah didapatkan di mana-mana, lanjutnya.

"Saat saya membuat karya seni kardus bayangan itu, saya coba mengubah sudut sorotan dan muncullah ide agar dapat menghasilkan gambar kedua dari satu karya kardus."

Misalnya karya bayangan kapal bajak laut di lautan luas tercipta dari bayangan rakitan kardus karya seninya. Karya yang sama ketiga diputar maka berubah menjadi bayangan gambar muka Jack Sparrow, karakter utama Pirates of the Caribbean. Bahkan langsung mendapat tanggapan positif pujian dari aktor Amerika Johnny Depp sendiri, paparnya lagi.

Selain karya seni bayangan kardus yang menjadi hobinya itu, Genta juga memiliki usaha menjual berbagai produk ciptaannya dan berhasil terjual ke berbagai tempat di Jepang.

Misalnya stik drum yang dirakitnya dengan bagian pegangan berseni yang didesainnya sendiri. Menghubungi Genta bisa lewat email: genta@kuronushi.com

"Saya masih terus mencari kesempatan bisnis untuk berkembang lebih luas lagi saat ini. Mungkin menarik juga kalau berbisnis di Indonesia ya," ungkapnya berniat ke Indonesia pula di masa mendatang.

Karya seninya juga untuk pembuatan iklan film video dengan durasi sekitar 40 detik bagi penayangan di TV.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas