Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mesir Berencana Mengurangi Ketergantungan pada Gas Israel

Menurut suplemen ekonomi The Marker yang diterbitkan oleh surat kabar Haaretz Israel, Mesir sedang mempersiapkan kelanjutan kampanye militer di Gaza.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Mesir Berencana Mengurangi Ketergantungan pada Gas Israel
khaberni/HO
Deretan truk pembawa bantuan terhenti di sisi Mesir pada Perbatasan Rafah. Mesir menutup perbatasan negaranya dengan Gaza tersebut karena kendali sisi Palestina direbut secara penuh oleh Israel. 

Mesir Berencana Mengurangi Ketergantungan pada Gas Israel

TRIBUNNEWS.COM- Mesir berencana mengurangi ketergantungan pada gas Israel.

Mesir sedang berupaya meningkatkan impor gasnya untuk mengurangi ketergantungannya pada gas Israel.

Menurut suplemen ekonomi The Marker yang diterbitkan oleh surat kabar Haaretz Israel, Mesir sedang mempersiapkan kelanjutan kampanye militer di Gaza dan meningkatkan impor gas alam cair dari sumber lain.

“Kementerian Listrik Mesir mengumumkan perpanjangan pemadaman listrik di negara itu, sehingga memicu kritik terhadap pemerintah,” tambahnya. “Hal ini juga menjelaskan peningkatan impor gas di negara ini.”

Kairo baru-baru ini mengumumkan tawaran besar untuk membeli 20 tangki gas cair, sementara perusahaan gas nasional mengumumkan pembentukan konsorsium untuk mengimpor gas dari AS.

Media Israel mengumumkan pekan lalu bahwa Tel Aviv telah menanggapi seruan Mesir yang terus-menerus untuk meningkatkan pemompaan gas Israel dalam menghadapi krisis listrik yang saat ini diderita negara tersebut, dan negara pendudukan tersebut telah setuju untuk memompa lebih banyak pasokan gas alam hingga tahun depan. tahun.

BERITA TERKAIT

Situs web Nviz mengatakan bahwa Mesir menekan Israel, mengingat kenaikan suhu, untuk meningkatkan jumlah pasokan gas, mengingat bahwa Israel sendiri hampir tidak memiliki jumlah gas yang diperlukan untuk mengoperasikan turbin pada puncak produksinya karena panas ekstrem di musim panas. Hal ini menyebabkan tingginya konsumsi listrik oleh warga Israel.

SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas