Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

South Summit 2024 Digelar di Gwanggyo Korea Selatan Bulan September Mendatang

Sebagai informasi, South Summit lahir pada 2012 ketika terjadi krisis ekonomi yang mempengaruhi kondisi di Benua Eropa, termasuk Spanyol.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in South Summit 2024 Digelar di Gwanggyo Korea Selatan Bulan September Mendatang
Ist
Ilustrasi Bendera Korea Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - South Summit 2024 dipastikan akan berlangsung di Suwon Convention Center, Gwanggyo, Korea Selatan, 25-27 September 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan country directorKilsa Global for Indonesia, Wisnu Nugroho, seperti dikutip Tribun Banten. "KTT di Korea (South Summit,-red)" katanya, Minggu (21/7/2024).

Sebagai informasi, South Summit lahir pada 2012 ketika terjadi krisis ekonomi yang mempengaruhi kondisi di Benua Eropa, termasuk Spanyol.




Acara ini adalah pameran global untuk mempercepat inovasi, membangun hubungan jangka panjang, mengidentifikasi peluang, dan menghasilkan bisnis.

South Summit juga mempromosikan pengembangan industri baru dengan menghubungkan pengembangan usaha dan startup dengan inovasi perusahaan menengah dan besar, dan mendukung perluasan ekosistem startup Korea.

"Kewirausahaan dan inovasi akan menjadi kekuatan pendorong untuk memulihkan perekonomian," ujarnya.

Ancaman Resesi Global

BERITA TERKAIT

Ekonom Dana Moneter Internasional (IMF) Pierre-Olivier Gourinchas mengatakan, hanya ada kemungkinan kecil terjadi risiko resesi global.

Hal ini disampaikan di tengah ketidakpastian global yang terus bergejolak. IMF baru saja menaikkan perkiraan pertumbuhan ekonomi dunia menjadi 3,2 persen pada 2024 dan memproyeksikan tingkat yang sama pada 2025.

“Ketika kita melakukan penilaian risiko berdasarkan data dasar tersebut, kemungkinan terjadinya resesi global sangatlah kecil. Pada titik ini, dibutuhkan banyak hal untuk menggagalkan perekonomian ini. Jadi terdapat ketahanan yang luar biasa dalam hal prospek pertumbuhan,” ujar dia, Rabu (17/4/2024) pekan lalu.

Ia menambahkan, berbagai kabar baik tersebut mencakup kinerja ekonomi yang kuat di Amerika Serikat dan beberapa negara berkembang.

Seiring dengan itu, inflasi dinilai turun lebih cepat dari perkiraan hingga saat ini meskipun pertumbuhan di Eropa melemah.

Sementara itu, di Eropa IMF menurunkan perkiraan pertumbuhan ekonomi Jerman, Perancis dan Italia, tetapi menaikkannya lebih tinggi untuk Spanyol, Portugal, Belgia dan Inggris.

Perkiraan pertumbuhan ekonomi sejak tahun lalu perlu memperhitungkan peningkatan ketidakstabilan geopolitik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas