Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ansarallah Houthi Memperingatkan Akan Meningkatnya Balasan Terhadap Serangan Udara Israel

Pemimpin kelompok Ansarallah menyatakan menyatakan bahwa serangan Israel terhadap pelabuhan Hodeidah hanyalah untuk pertunjukan.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Ansarallah Houthi Memperingatkan Akan Meningkatnya Balasan Terhadap Serangan Udara Israel
Iran Insight
Kebakaran besar yang disebabkan oleh serangan udara Israel di Hodeidah, Yaman pada 20 Juli 2024. 

Ansarallah Houthi Memperingatkan Akan Meningkatnya Balasan Terhadap Serangan Udara Israel

TRIBUNNEWS.COM- Pemimpin kelompok Ansarallah Yaman, Abdul-Malik al-Houthi, menyatakan pada hari Minggu bahwa serangan Israel terhadap pelabuhan Hodeidah pada hari sebelumnya hanyalah untuk pertunjukan.

Sementara itu, media yang berafiliasi dengan Ansarallah, termasuk saluran satelit Al-Masirah, melaporkan bahwa "agresi Amerika-Inggris menargetkan wilayah Ras Issa di distrik Al Salif dengan empat serangan," serta dua serangan tambahan di wilayah Buhais di distrik Midi di provinsi Hajjah, barat laut Yaman, dekat perbatasan Saudi.

Serangan ini menyusul serangan udara Israel di pelabuhan Hodeidah pada hari Sabtu, yang menargetkan tangki bahan bakar dan pembangkit listrik, yang mengakibatkan enam orang tewas, tiga orang hilang, dan 83 orang terluka, menurut beberapa sumber termasuk Kementerian Kesehatan yang berafiliasi dengan gerakan Ansarallah.

Sejak November 2023, Ansarallah telah meningkatkan serangan mereka di Laut Merah, Laut Arab, Samudra Hindia, dan Laut Mediterania terhadap kapal-kapal Israel atau yang terkait dengan Israel, dalam rangka “mendukung rakyat Palestina di Jalur Gaza,” yang tengah menanggung agresi Israel yang terus-menerus.

Al-Houthi menegaskan dalam pidato yang disiarkan televisi pada hari Minggu bahwa kemampuan pencegahan Israel telah gagal, dan menggambarkan penargetan Hodeidah sebagai "pamer" bagi para pendengarnya.

Ia memperingatkan bahwa agresi tersebut akan menyebabkan eskalasi dan tantangan lebih lanjut, mengungkapkan bahwa senjata baru telah dikembangkan untuk mendukung Gaza, sejalan dengan kebutuhan saat ini.

BERITA TERKAIT

Al-Houthi menekankan komitmen teguh rakyat Yaman untuk mendukung Palestina dan menyatakan mereka tidak akan goyah dari pendirian mereka.

Ia memperingatkan bahwa agresi yang terus berlanjut terhadap Gaza akan mendorong kelompok tersebut ke tingkat respons yang baru, seraya menambahkan bahwa "musuh tidak lagi aman bahkan di ibu kotanya, Tel Aviv," dan menyoroti bahwa pemboman Jaffa merupakan fase baru dari strategi mereka.

Konfrontasi Tanpa Batas

Mohammed Abdul Salam, juru bicara resmi kelompok Ansarallah, mengatakan kepada Al-Jazeera bahwa konfrontasi mereka dengan Israel tidak akan dibatasi dan tanpa batas, tanpa mematuhi aturan keterlibatan.

Ia memperingatkan bahwa Israel harus mengantisipasi adanya respons dari kelompok itu setiap saat, yang menargetkan fasilitas sensitif di semua tingkatan.

Kelompok Ansarallah mengumumkan pada hari Minggu bahwa mereka telah melakukan operasi militer “kualitatif” di Eilat sebagai balasan atas serangan Israel di Hodeidah, mengancam Israel dengan “respons hebat.” Mereka juga mengonfirmasi serangan terhadap kapal Amerika di Laut Merah.

Sementara itu, juru bicara militer Ansarallah Yahya Saree menyatakan dalam konferensi pers di Sana'a bahwa pasukan kelompok tersebut melaksanakan operasi militer signifikan yang menargetkan wilayah vital di Umm al-Rashrash, Eilat, dengan memanfaatkan rudal balistik untuk serangan tersebut.


Hizbullah Targetkan Pangkalan Militer dan Permukiman Israel

Menanggapi Serangan terhadap Warga Sipil – Hizbullah Menargetkan Pangkalan Militer dan Permukiman Israel.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas