Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demo Besar Kepung Benjamin Netanyahu di Amerika Serikat akan Dimulai Jam Berapa? Ini Jadwal Acaranya

Ribuan aktivis di Amerika Serikat menyiapkan agenda demonstrasi besar-besaran untuk menentang penjahat perang, Benjamin Netanyahu.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Demo Besar Kepung Benjamin Netanyahu di Amerika Serikat akan Dimulai Jam Berapa? Ini Jadwal Acaranya
Tangkapan layar X/@answercoalition
PENGUMUMAN AKSI- Sejumlah aktivis di Amerika Serikat menyiapkan agenda demonstrasi besar-besaran untuk menentang penjahat perang, Benjamin Netanyahu. Mereka menyiapkan aksi besar pada Hari Rabu tanggal 24 Juli mulai pukul 11 pagi waktu setempat atau sekitar Pukul 22.00 WIB. 

Demo Besar Benjamin Netanyahu di Amerika Serikat akan Dimulai Jam Berapa? Ini Jadwal Acaranya

TRIBUNNEWS.COM- Ribuan aktivis di Amerika Serikat menyiapkan agenda demonstrasi besar-besaran untuk menentang penjahat perang, Benjamin Netanyahu.

Mereka menyiapkan aksi besar pada Hari Rabu tanggal 24 Juli mulai pukul 11 pagi waktu setempat atau sekitar Pukul 22.00 WIB.

"PECAH! Dalam momen bersejarah dalam sejarah perburuhan dan gerakan untuk Palestina, 7 serikat pekerja, yang mewakili hampir 6 juta pekerja di AS telah menandatangani surat yang menuntut agar Presiden Biden segera menghentikan semua bantuan militer ke Israel, hanya sehari setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mendarat di DC dan diperkirakan akan berbicara di hadapan Kongres, 24 Juli".

"Serikat pekerja yang menandatangani surat tersebut antara lain Association of Flight Attendants (AFA), American Postal Workers Union (APWU), International Union of Painters (IUPAT), National Education Association (NEA), Service Employees International Union (SEIU ), United Auto Workers (UAW) dan United Electrical Workers (UE)".

"Pekerja, pelajar, dan orang-orang dari semua lapisan masyarakat akan berada di Capitol BESOK untuk mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap penjahat perang Benjamin Netanyahu. Kami akan menemuimu di sana! JANGAN LEWATKAN INI!" tulis pengumuman PeoplesForumNYC di akun X-nya.

Puluhan ribu orang berencana untuk Ikut Aksi di Capitol

Sebuah koalisi kelompok advokasi akan berkumpul pada hari Rabu di luar Gedung Capitol AS untuk memprotes kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

BERITA TERKAIT

"Puluhan ribu pengunjuk rasa diperkirakan akan berkumpul di DC besok untuk mobilisasi nasional guna menuntut penangkapan Benjamin Netanyahu," kata seorang penyelenggara kelompok tersebut kepada The Hill.

Netanyahu akan menyampaikan pidato pada pertemuan gabungan Kongres pada pukul 2 siang

Puluhan petinggi Demokrat, termasuk Wakil Presiden Harris, Rep. Jerry Nadler (DN.Y.) dan Senator Patty Murray (D-Wash.) tidak akan menghadiri pidato tersebut. Harris akan melakukan perjalanan ke Indiana yang telah dijadwalkan sebelumnya, sementara yang lain memilih untuk tidak menghadiri pidato tersebut.

Act Now to Stop War and End Racism (ANSWER) mengorganisasi protes tersebut, yang disponsori oleh ratusan kelompok dari seluruh negeri, menurut juru bicara ANSWER Zoe Alexandra. ANSWER didirikan pada tahun 2001 setelah serangan teroris 11 September dan membantu mengorganisasi protes antiperang besar-besaran di AS.

Demonstrasi akan dimulai pukul 11 ​​pagi di Third Street NW dan Pennsylvania Avenue NW. Bus-bus akan membawa kelompok-kelompok pengunjuk rasa dari tempat-tempat yang jauh seperti Indiana, Georgia, dan Illinois, menurut penyelenggara protes.

Selama rapat umum di luar Capitol, kandidat presiden Partai Hijau Jill Stein, anggota dewan eksekutif United Auto Workers Brandon Mancilla, Presiden Serikat Pekerja Pos Amerika Mark Dimondstein dan aktris Susan Sarandon akan berpidato.

Bersama ANSWER, Jewish Voice for Peace, Code Pink, Jaringan Komunitas Palestina AS, Kampanye AS untuk Hak-Hak Palestina (USCPR), Forum Rakyat, Dewan Hubungan Amerika-Islam, dan lebih dari selusin organisasi lain turut menyelenggarakan acara tersebut.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas