Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Drone Hudhud Hizbullah Rekam Detail Informasi Rinci Tentang Pangkalan Udara Ramat David Israel

Para pejuang Hizbullah di Lebanon telah merilis rekaman drone Pangkalan Udara Ramat David Israel.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Drone Hudhud Hizbullah Rekam Detail Informasi Rinci Tentang Pangkalan Udara Ramat David Israel
Foto: media Hizbullah
Tangkapan layar dari video Hizbullah yang dipublikasikan pada 24 Juli 2024, memperlihatkan Pangkalan Udara Ramat David di Israel utara. 

Drone Hudhud Rekam Detail Informasi Rinci Tentang Pangkalan Udara Ramat David Israel, Target Empuk

TRIBUNNEWS.COM- Para pejuang Hizbullah di Lebanon telah merilis rekaman drone Pangkalan Udara Ramat David Israel.

Ini mungkin pertama kalinya drone musuh menembus wilayah udara di atas pangkalan militer Israel.

Hizbullah telah menerbitkan rekaman video baru yang diambil oleh salah satu drone mereka, yang menunjukkan informasi rinci tentang Pangkalan Udara Ramat David yang terletak 50 km dari perbatasan Lebanon di Israel utara, Yedioth Ahronoth melaporkan pada 24 Juli.

Menurut gerakan perlawanan Lebanon, rekaman tersebut diambil pada hari Selasa oleh pesawat tak berawak Hudhud, yang sebelumnya telah merekam infrastruktur penting di Teluk Haifa dan pangkalan militer di Dataran Tinggi Golan.

Video drone yang dirilis oleh Hizbullah adalah yang ketiga dari seri berjudul "Inilah yang dibawa kembali oleh Hoopoe."

Klip berdurasi sembilan menit tersebut memperlihatkan berbagai fasilitas yang terlihat dalam rekaman tersebut, antara lain tangki bahan bakar pesawat, markas Skuadron 109, platform pertahanan udara Iron Dome, depo amunisi, markas Skuadron 157, hanggar, dan markas besar Pasukan Skuadron ke-105.

BERITA REKOMENDASI

Kelompok tersebut juga menerbitkan foto kantor komandan pangkalan, yang diduga mengungkapkan rincian pribadinya. Rekaman tambahan menunjukkan gudang lain dan markas Skuadron 101 dan 160, serta area teknis Skuadron 193.

Video tersebut mencakup gambar yang diambil pada 9 Juli, menampilkan helikopter Apache, penyimpanan bahan bakar, dan pesawat Hercules.

Tentara Israel menyatakan, "Video yang dirilis oleh Hizbullah difilmkan oleh kendaraan udara tak berawak semata-mata untuk tujuan pengintaian. Operasi pangkalan tidak terpengaruh."

Sumber Hizbullah mengatakan kepada Al-Jazeera bahwa rekaman itu terkait dengan perjalanan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu ke Washington namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Hizbullah mengakhiri rekaman video tersebut dengan kalimat “[Israel] lebih lemah dari jaring laba-laba,” sebuah kalimat yang diulangi oleh Sekretaris Jenderal kelompok Perlawanan Lebanon, Hassan Nasrallah, dalam pidatonya baru-baru ini untuk merayakan pembebasan Lebanon selatan dari pendudukan Israel pada bulan Mei 2000.

Para pejabat AS yang berbicara kepada CNN pada bulan Juni menyatakan kekhawatiran bahwa jika terjadi perang skala penuh, Hizbullah akan membanjiri sistem pertahanan udara Israel dengan “persenjataan rudal dan drone yang sangat besar.”

SUMBER: THE CRADLE

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas