Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fakta Mengejutkan Kediaman Kamala Harris Disebut Berhantu dan Punya Bunker Rahasia

Putri Wakil Presiden AS Walter Mondale, Eleanor, pernah menelepon Dinas Rahasia ketika dia melihat hantu di kamar tidurnya.

Penulis: Hasanudin Aco
zoom-in Fakta Mengejutkan Kediaman Kamala Harris Disebut Berhantu dan Punya Bunker Rahasia
Busines Insider
Kamala Harris dan rumah dinasnya di lahan Observatorium Angkatan Laut (One Observatory Circle ) di Washington, AS. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Kamala Harris kini masih menempat kediaman resmi wakil presiden Amerika Serikat (AS) di lahan Observatorium Angkatan Laut (One Observatory Circle ) di Washington, AS.

Kamala Harris yang namanya sangat populer pekan ini karena jadi calon presiden AS itu kini tinggal berdua dengan suaminya Doug Emhoff di rumah tua itu.

Number One Observatory Circle mulai dihuni Wakil Presiden AS ke-42 Walter Mondale sejak 1923.




Rumah yang itempati Harris  berada di atas lahan seluas 72 hektar.

Bangunan tiga lantai itu berwarna putih dengan atap biru dan daun jendela berwarna hijau.

Terbuat dari batu bata dan kayu, bagian luar rumah memiliki sebuah menara.

Ditambahkan Berbagai Fasilitas

Berbagai wakil presiden A telah menambahkan fasilitas seperti kolam renang, lintasan joging, dan taman.

BERITA TERKAIT

Wakil Presiden Kamala Harris dan suaminya, Doug Emhoff pindah ke kediaman resmi wakil presiden di Number One Observatory Circle pada tahun 2021.

Rumah bersejarah ini memiliki sentuhan pribadi yang ditambahkan oleh mantan wakil presiden — dan bahkan beberapa cerita hantu.

Berikut fakta mengejutkan tentang kediaman wakil presiden tersebut.

  • Didirikan pada tahun 1830, Observatorium Angkatan Laut AS adalah salah satu lembaga ilmiah tertua di AS tempat para ilmuwan mengumpulkan data astronomi untuk navigasi yang akurat, menurut situs web resmi Komandan , Komando Meteorologi dan Oseanografi Angkatan Laut .
  • Pergerakan planet dan bintang digunakan untuk memberikan posisi, navigasi, dan waktu yang akurat bagi Angkatan Laut dan Departemen Pertahanan.
  • Berukuran 9.150 kaki persegi, Number One Observatory Circle berisi 33 ruangan.
  • Rumah ini memiliki enam kamar tidur, ruang makan, ruang taman, ruang belajar, dan loteng.
  • Rumah ini dibangun pada tahun 1893 untuk pengawas Observatorium Angkatan Laut dan mulai menampung kepala operasi angkatan laut pada tahun 1923.
  • Joe Biden waktu menjabat wakil presiden Barack Obama dulunya tinggal di rumah mereka sendiri sampai Kongres menyediakan dana untuk merenovasi rumah tersebut agar dapat digunakan oleh wakil presiden pada tahun 1974, menurut Gedung Putih .
  • Number One Observatory Circle menjadi kediaman resmi wakil presiden pada tahun 1974.
  • Wakil presiden Presiden Gerald Ford, Nelson Rockefeller, menyelenggarakan acara di rumah tersebut tetapi tidak tinggal di sana.
  • Pada tahun 1977, Wakil Presiden Walter Mondale, yang bertugas di bawah Presiden Jimmy Carter, menjadi wakil presiden pertama yang tinggal di kediaman tersebut secara penuh waktu.

Ada Penampakan Hantu

Putri Wakil Presiden Walter Mondale, Eleanor, pernah menelepon Dinas Rahasia ketika dia melihat hantu di kamar tidurnya.

Eleanor Mondale menulis dalam majalah Swing edisi tahun 1998 bahwa Dinas Rahasia kurang senang ketika mereka mengetahui bahwa dia telah melaporkan penampakan hantu, bukan penyusup sebenarnya.

"Saya sangat takut, saya pingsan," tulisnya, menurut Deseret News .

"Setelah sadar, saya menelepon Pos Komando Dinas Rahasia. Saya berbisik bahwa ada seorang pria di kamar saya dan menutup telepon. Beberapa menit kemudian, dua agen masuk ke kamar, menodongkan senjata. Ketika saya memberi tahu mereka bahwa 'pria' itu sebenarnya hantu, mereka meminta agar saya TIDAK MELAKUKAN ITU LAGI!"

Wakil presiden dapat mendekorasi ulang rumah sesuai selera mereka.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas