Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Al-Qassam Sergap Tentara Israel di Rafah, Helikopter Israel Evakuasi IDF yang Tewas dan Terluka

Perlawanan Palestina di Gaza telah mengatur ulang barisannya mencerminkan sifat pertempuran yang sedang berlangsung di seluruh Jalur Gaza.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Al-Qassam Sergap Tentara Israel di Rafah, Helikopter Israel Evakuasi IDF yang Tewas dan Terluka
khaberni
Tentara Israel (IDF) bergegas membawa rekan mereka yang terluka di pertempuran menuju helikopter evakuasi. Setelah sepuluh bulan menggempur Jalur Gaza, IDF belum mampu memberangus gerakan Hamas yang menjadi target dalam perang yang mereka lancarkan di wilayah kantong Palestina tersebut sejak 7 Oktober 2023. 

Al-Qassam Sergap Tentara Israel di Rafah, Helikopter Israel Evakuasi IDF yang Tewas dan Terluka

TRIBUNNEWS.COM- Perlawanan Palestina di Gaza telah mengatur ulang barisannya mencerminkan sifat pertempuran yang sedang berlangsung di seluruh Jalur Gaza.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Palestina Hamas, mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah menyiapkan penyergapan ketat terhadap tentara Israel di wilayah Rafah.

Brigade tersebut mengatakan dalam sebuah pernyataan di akun Telegramnya bahwa para pejuangnya menghancurkan dua pengangkut personel Namer selama penyergapan dan bahwa mereka telah menargetkan dua tank Merkava di George Street, timur Rafah.

Kelompok itu menambahkan bahwa para pejuangnya memantau pendaratan helikopter Israel yang mengevakuasi tentara yang tewas dan terluka, dan mencatat bahwa bentrokan masih berlangsung di daerah tersebut.

Lebih banyak operasi dilakukan oleh Al-Qassam dan kelompok Perlawanan lainnya di semua lini. Berikut ini adalah pernyataan terbaru dari dua pasukan Perlawanan utama di Gaza, dan Gerakan Perlawanan Lebanon, Hizbullah.

Pernyataan tersebut dikomunikasikan melalui saluran Telegram mereka dan dipublikasikan di sini dalam bentuk aslinya.


Brigade Al-Qassam (Hamas)

BERITA TERKAIT

“Pejuang Al-Qassam menyergap pasukan lapis baja Zionis dalam operasi yang ketat…

“Pejuang kami menghancurkan dua pengangkut personel Namer dengan alat aksi gerilya dan dua peluru Al-Yassin 105. Setelah itu, dua tank Merkava menjadi sasaran alat peledak darat dan roket Al-Yassin 105 di George Street dekat Masjid Tabieen di Rafah timur, Gaza selatan.

“Pejuang kami mengamati pendaratan helikopter untuk evakuasi, dan bentrokan masih berlangsung hingga saat ini.

“Melanjutkan penyergapan yang dipersiapkan dengan baik terhadap kendaraan musuh di George Street di Rafah timur, para pejuang Al-Qassam menargetkan tank Zionis Merkava yang datang bersama pasukan bala bantuan saat sedang mengambil pengangkut personel yang hancur dari lokasi penyergapan.

“Brigade Al-Qassam mengebom markas komando musuh di poros Netzarim dengan sistem roket Rajoom jarak pendek 114 mm.

“Pejuang Al-Qassam menembak mati seorang tentara Zionis dengan senapan Qassam Ghoul di dekat desa Swedia di sebelah barat kota Rafah di Jalur Selatan.

“Segera.. di Saluran Al-Mayadeen, rekaman pejuang Brigade Al-Qassam melakukan penyergapan terencana yang menargetkan kendaraan musuh yang menyerbu di George Street, sebelah timur kota Rafah di Jalur Gaza selatan.”

Brigade Al-Quds (Jihad Islam Palestina)

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas