Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seusai Buka Konvensi Partai Demokrat, Joe Biden Langsung Liburan Seminggu di Lembah Santa Ynez

Setelah Hadiri Konvensi Demokrat, Presiden Joe Biden bakal berlibur di Lembah Santa Ynez di California bersama Ibu Negara Jill Biden selama seminggu

Penulis: Bobby W
Editor: Sri Juliati
zoom-in Seusai Buka Konvensi Partai Demokrat, Joe Biden Langsung Liburan Seminggu di Lembah Santa Ynez
NICHOLAS KAMM / AFP
Presiden AS Joe Biden mengendarai sepedanya di sepanjang pantai saat berlibur di Pulau Kiawah, Carolina Selatan, pada 14 Agustus 2022. Setelah membuka Konvensi Nasional Partai Demokrat, Senin (19/8/2024) Joe Biden dikabarkan bakal liburan seminggu di Lembah Santa Ynez di California bersama Ibu Negara Jill Biden 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah resmi mundur dari pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024, perlahan Joe Biden mulai merasakan nikmatnya menjalani masa pensiun.

Hal ini terlihat dalam agendanya setelah menghadiri Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar di Chicago, Illinois, Senin (19/8/2024).

Selepas membuka konvensi tersebut, kegiatan seabrek tak lagi menanti Joe Biden.




Alih-alih menghabiskan waktunya untuk mengurus masalah kepresidenan, Presiden Joe Biden kemungkinan akan berlibur di Lembah Santa Ynez, California bersama Ibu Negara, Jill Biden selama seminggu ini.

Demi menjaga privasi dan kenyamanannya, Kantor Presiden Amerika Serikat bahkan telah mengonfirmasi, Administrasi Penerbangan Federal mengeluarkan pembatasan penerbangan sementara di wilayah yang dikunjungi Biden untuk berlibur tersebut.

Presiden AS Joe Biden berpidato di atas panggung pada hari pertama Konvensi Nasional Demokrat di United Center di Chicago, pada 19 Agustus 2024
Presiden AS Joe Biden berpidato di atas panggung pada hari pertama Konvensi Nasional Demokrat di United Center di Chicago, pada 19 Agustus 2024 (Saul Loeb/AFP)

Dikutip Tribunnews dari KSBY, pembatasan akan dilakukan mulai dari Selasa (20/8/2024) hingga Minggu (25/8/2024) di sekitar Bandara Santa Ynez.

Pemberitahuan kepada pilot berlaku dari pukul 12:15 pagi Selasa hingga Sabtu pukul 10 malam.

BERITA TERKAIT

Lokasi liburan yang berjarak sekitar 3000 km dari konvensi Partai Demokrat di Chicago ini juga membuat liburan Biden tak akan terganggu dengan hiruk pikuk aktivitas kampanye Harris dan Walz.

Pihak kepresidenan masih belum bisa memberikan keterangan terkait tempat tujuan liburan yang bakal disambangi Biden selama di Lembah Sanya Ynez.

Namun begitu, banyak media yang berspekulasi bahwa Biden akan mengunjungi wilayah peternakan di Lembah Santa Ynez yang dimiliki miliarder Joe Kiani, salah satu pendonor dana politik terbesar bagi dirinya.

CEO perusahaan teknologi medis Masimo Corporation tersebut memiliki wilayah peternakan seluas 8.000 hektar yang membentang di perbukitan dan ngarai "di bawah bayang-bayang Gunung Figueroa."

Baca juga: Bukan Biden, Netanyahu Justru Telpon Trump Jelang Negosiasi Gencatan Senjata Israel-Palestina

Wilayah peternakan Joe Kiani sendiri bukanlah tempat yang asing bagi keluarga Biden

Anak Joe Biden, Hunter Biden dilaporkan juga pernah mengunjungi peternakan tersebut pada Maret 2023.

Kedatangan para pelancong terkenal ini telah memicu percakapan di sekitar Lembah Santa Ynez dan di media sosial.

Selain terkenal dengan kilang anggur dan pantainya, Santa Ynez juga memiliki event khusus yang digelar bertepatan dengan kunjungan Biden tersebut.

Pada Sabtu (24/8/2024) kemarin, beberapa pengusaha lokal di Lembah Santa Ynez juga bakal mengikuti pameran produk olahan mereka di perayaan Hari Pertanian Kabupaten Santa Barbara.

Selain itu, Joe Biden juga bisa menikmati atraksi peluncuran satelit Starlink oleh SpaceX, yang dilaporkan bakal berlangsung pada Jumat pagi (23/8/204) di Pangkalan Angkatan Luar Angkasa Vandenberg yang juga berlokasi di Lembah Santa Ynez.

(Tribunnews.com/Bobby)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas