Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jasad Hannah Lynch Ditemukan Sendirian di Kabin Kapal Bayesian, 50 Meter di Bawah Permukaan Laut

Hannah Lynch, putri pengusaha teknologi Mike Lynch yang berusia 18 tahun, ditemukan tewas 50 meter di bawah permukaan laut.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Jasad Hannah Lynch Ditemukan Sendirian di Kabin Kapal Bayesian, 50 Meter di Bawah Permukaan Laut
Kolase Tribunnews
Hannah Lynch, putri pengusaha teknologi Mike Lynch yang berusia 18 tahun, ditemukan tewas 50 meter di bawah permukaan setelah kapal pesiar yang ditumpanginya tenggelam 

TRIBUNNEWS.COM - Hannah Lynch, putri pengusaha teknologi Mike Lynch yang berusia 18 tahun, ditemukan tewas 50 meter di bawah permukaan laut, setelah kapal pesiar yang ditumpanginya tenggelam.

Komandan pemadam kebakaran Bentivoglio Fiandra mengonfirmasi bahwa jasad Hannah Lynch ditemukan sendirian di kabin kapal pesiar Bayesian, Daily Mail melaporkan.

"Lima orang lainnya, termasuk ayahnya, ditemukan di kompartemen terpisah di superyacht Bayesian," katanya  kepada wartawan di sebuah konferensi di Termini Imerese, sebuah kota yang dekat dengan lokasi tenggelamnya, Sabtu (24/8/2024) pagi ini. 




Sebanyak 27 penyelam, termasuk 11 ahli gua dan delapan penyelam laut dalam, dipanggil untuk membantu pencarian selama total 72 jam pencarian di bawah air dalam 123 penyelaman. 

Hannah dan ayahnya Mike Lynch, bersama ketua bank Morgan Stanley International Jonathan Bloomer, istrinya Judy Bloomer, pengacara Clifford Chance Chris Morvillo dan istrinya Neda Morvillo hilang ketika kapal pesiar itu tenggelam sekitar pukul 5 pagi waktu setempat pada hari Senin.

Mayat keenam penumpang yang hilang kini telah dibawa ke pantai di desa nelayan kecil Porticello, sekitar 11 mil dari ibu kota Sisilia, Palermo.

Dari 22 penumpang dan awak kapal, 15 orang, termasuk istri Mike Lynch, Angela Bacares, diselamatkan setelah melarikan diri ke sekoci penyelamat.

BERITA TERKAIT

Jenazah warga negara Kanada-Antigua Recaldo Thomas, yang bekerja sebagai koki di superyacht tersebut, ditemukan di lokasi kejadian tenggelam pada hari Senin.

Perjalanan dengan perahu itu merupakan perayaan atas pembebasan Tn. Lynch dalam kasus penipuan di AS.

Pengusaha, yang mendirikan raksasa perangkat lunak Autonomy pada tahun 1996, dibebaskan pada bulan Juni atas tuduhan melakukan penipuan besar-besaran yang berkaitan dengan penjualan senilai 11 miliar dolar (£8,64 miliar) kepada perusahaan AS Hewlett Packard.

Diduga kasus pembunuhan

Baca juga: Mike Lynch

Semua jasad korban ditemukan di kabin sisi kiri.

Kecelakaan nahas yang menenggelamkan kapal Bayesian itu pun diduga merupakan kasus pembunuhan.

Jaksa Ambrogio Cartosio telah mengonfirmasi kasus pembunuhan telah diajukan.

Namun, ia menekankan kepada wartawan bahwa penyelidikan masih dalam tahap awal.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas