Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Tentara Israel Tewas setelah Brigade Al-Qassam Ledakkan Terowongan dan Ladang Ranjau

Empat tentara Israel tewas terkena ledakan di terowongan dan ladang ranjau. Brigade Al-Qassam rilis pernyataan keberhasilan operasi di Deir al-Balah.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in 4 Tentara Israel Tewas setelah Brigade Al-Qassam Ledakkan Terowongan dan Ladang Ranjau
IDF
Dari kiri ke kanan: Yaniv Yitzhak Oren (35) dari Batalyon 8119; Nitai Mitodi (23) dari Batalyon 6310; Danil Pacheniuk (26) dari Batalyon 6310; Avitar Attoar (24) dari Batalyon 6310, Brigade Yerusalem. Mereka adalah tentara Israel yang tewas dalam pertempuran melawan Brigade Al-Qassam di Jalur Gaza pada 23 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Tentara pendudukan Israel mengumumkan terbunuhnya empat anggotanya dalam pertempuran melawan Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, di Jalur Gaza.

Mereka adalah Yaniv Yitzhak Oren (35) dari Batalyon 8119, Nitai Mitodi (23) dari Batalyon 6310, Danil Pacheniuk (26) dari Batalyon 6310, Avitar Attoar (24) dari Batalyon 6310, yang semua tergabung dalam Brigade Yerusalem.

Empat tentara tersebut tewas setelah pertempuran pada Jumat (23/8/2024).

“Pasukan terlibat dalam pertempuran di pinggiran Deir al-Balah dan menghancurkan puluhan infrastruktur teroris,” kata tentara Israel dalam pernyataannya, Sabtu (24/8/2024) malam.

Mereka tewas setelah bom meledak di kawasan tersebut, yang diduga diaktifkan dari jarak jauh, menurut tentara Israel.

Sebelumnya, Brigade Al-Qassam mengumumkan keberhasilan operasinya di Deir al-Balah.

Brigade Al-Qassam membunuh dan melukai pasukan Israel selama bentrokan dan meledakkan terowongan dan ladang ranjau.

BERITA TERKAIT

"Para mujahidin terlibat dalam bentrokan sengit dengan pasukan musuh yang menembus wilayah Al-Jaafrawi, sebelah timur kota Deir Al-Balah, di mana mereka telah menyebabkan kematian dan cedera di antara barisan musuh,” kata Brigade Al-Qassam dalam pernyataannya, Sabtu.

Anggota Brigade Al-Qassam memikat tentara Israel ke sebuah terowongan jebakan.

“Kami memikat pasukan Zionis dari unit teknik ke salah satu terowongan yang sebelumnya merupakan jebakan di area situs militer di sebelah timur Deir al-Balah," katanya.

"Segera setelah mereka tiba di dalam terowongan, lokasi itu diledakkan dan mereka terbunuh serta terluka,” lanjutnya, seperti diberitakan Al Arabiya.

Selain membunuh tentara Israel di terowongan, Brigade Al-Qassam juga meledakkan ladang ranjau di Deir al-Balah.

Baca juga: Jebakan Canggih Al Qassam di Al-Zaytoun, Kombinasi Kamera dan Bom di Tembok Tewaskan Tentara Israel

"Para mujahidin mampu meledakkan ladang ranjau yang telah disiapkan sebelumnya di sejumlah kendaraan musuh dan peralatan teknik di area lokasi militer di sebelah timur Deir al-Balah," katanya.

Para mujahidin Brigade Al-Qassam menggunakan peluru Al-Yasing 105 untuk menargetkan pengangkut pasukan Israel dan tank Merkava di timur kota Deir al-Balah.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas