Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yaman Puji Operasi Hizbullah Serang Israel dengan Roket Katyusha, Janjikan Balasan Terhadap Israel

Yaman menggarisbawahi bahwa mereka akan melakukan pembalasan terhadap pendudukan Israel, mereka memuji serangan Hizbullah ke Israel pada Minggu pagi.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Yaman Puji Operasi Hizbullah Serang Israel dengan Roket Katyusha, Janjikan Balasan Terhadap Israel
Al Jazeera
Kekuatan pasukan Houthi telah berlipat ganda setelah kelompok perlawanan islam di Irak (IRI) sepakat melakukan operasi militer gabungan, Senin (24/6/2024). 

Yaman Puji Operasi Hizbullah Serang Israel dengan Roket Katyusha, Janjikan Serangan Terhadap Israel

TRIBUNNEWS.COM- Yaman menggarisbawahi bahwa mereka akan melakukan pembalasan terhadap pendudukan Israel, mereka memuji serangan Hizbullah ke Israel pada Minggu pagi.

Biro Politik gerakan Ansar Allah Yaman telah menyampaikan ucapan selamat kepada Hizbullah dan Sekretaris Jenderalnya, Sayyed Hassan Nasrallah, atas serangan signifikan dan berani yang dilakukan oleh Perlawanan terhadap pendudukan Israel pada Minggu pagi.




Serangan itu terjadi sebagai respons atas pembunuhan komandan senior Hizbullah Fouad Shokor, yang tewas dalam serangan udara Israel di ibu kota Lebanon, Beirut.

Ansar Allah menyatakan bahwa "respons yang kuat dan efektif dari dalam entitas Israel, yang masih berlangsung, menegaskan bahwa perlawanan itu mampu, kuat, dan setia pada janji dan peringatannya."

Gerakan tersebut selanjutnya menyatakan dukungannya terhadap "para pahlawan Perlawanan Islam", memuji upaya mereka dan memuji semua pilihan dan tindakan sebagai balasan terhadap pendudukan.

Sebagai penutup, Ansar Allah menegaskan kembali bahwa "Respons Yaman pasti akan datang," dan menekankan bahwa "hari-hari, malam-malam, dan medan perang akan membuktikannya."


Hizbullah Menyerang Israel

BERITA TERKAIT

Perlawanan Islam di Lebanon, Hizbullah melancarkan "respons awal" terhadap pembunuhan Panglima Martir Fouad Shokor pada Minggu dini hari, pada peringatan Arbain Imam Hussein, dengan meluncurkan sejumlah besar pesawat tanpa awak ke dalam wilayah Palestina yang diduduki.

Dalam sebuah pernyataan, Perlawanan mengklarifikasi bahwa serangan itu menargetkan situs militer strategis Israel, dan menambahkan bahwa rincian tentang target spesifik "akan diungkapkan di lain waktu."

Bersamaan dengan itu, Perlawanan menyerang beberapa lokasi, barak militer, dan instalasi Iron Dome milik pasukan pendudukan di wilayah utara Palestina yang diduduki dengan rentetan rudal besar-besaran.

Hizbullah lebih lanjut menyatakan bahwa operasi militer ini akan berlanjut untuk beberapa waktu, dengan pernyataan komprehensif yang akan dikeluarkan setelahnya, yang merinci arah dan tujuan operasi.

Perlawanan mengakhiri pernyataannya dengan menekankan bahwa pihaknya tetap pada tingkat kesiapan tertinggi, siap untuk menanggapi dengan tegas setiap pelanggaran atau agresi Israel, dan memperingatkan terhadap konsekuensi yang berat dan keras, terutama jika warga sipil menjadi sasaran.

Dalam pernyataannya, Hizbullah mengonfirmasi bahwa pihaknya telah berhasil menyelesaikan tahap pertama tanggapannya terhadap pembunuhan Martir Shokor.

Pada tahap ini, Hizbullah menargetkan barak dan lokasi Israel untuk memudahkan masuknya pesawat nirawak penyerang ke sasaran yang dituju jauh di dalam wilayah Palestina yang diduduki.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas