Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Serangan Udara Israel di Tulkarem Menewaskan 5 Orang, dan 6 Lainnya Dibunuh oleh Pemukim Bersenjata

Serangan udara Israel di Tulkarem menewaskan lima orang, dan enam lainnya dibunuh oleh pemukim bersenjata

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Serangan Udara Israel di Tulkarem Menewaskan 5 Orang, dan 6 Lainnya Dibunuh oleh Pemukim Bersenjata
khaberni
Dua kendaraan militer Pasukan Israel saat menyerbu Kamp Tulkarm di Tepi Barat, Kamis (22/8/2024). Serbuan Tentara Israel ke kota ini mendapat sambutan serangan peluru dan alat peledak dari milisi perlawanan Palestina. 

Serangan Udara Israel di Tulkarem Tepi Barat, Menewaskan 5 Orang, dan 6 Lainnya Dibunuh oleh Pemukim Bersenjata

TRIBUNNEWS.COM- Serangan udara Israel di Tulkarem menewaskan lima orang, dan enam lainnya dibunuh oleh pemukim bersenjata

Serangan udara Israel terhadap daerah permukiman di kamp pengungsi Nur Shams di Tulkarm, di Tepi Barat yang diduduki, menyebabkan sedikitnya lima warga Palestina tewas pada Senin malam, koresponden Al Mayadeen melaporkan.




Agresi tersebut menandai aspek lain dari perang rezim Israel terhadap Palestina, baik di Jalur Gaza maupun Tepi Barat yang diduduki.

Media lokal mengidentifikasi para syuhada tersebut sebagai Jibril Jibril, Muhannad al-Qarawi, Mohammad al-Sheikh Yousef, Adnan Aysar al-Jaber, dan Mohammad Alyan.

Martir Jibril dibebaskan oleh Perlawanan dari penjara Israel pada akhir tahun 2023 setelah melakukan kesepakatan pertukaran tahanan dengan rezim Israel.

Tulkarm telah menyaksikan berbagai serangan dan konfrontasi yang berlangsung selama berhari-hari sejak 7 Oktober 2023. Pemuda dan penduduk asli provinsi tersebut bersikeras mendukung rekan senegaranya di Jalur Gaza.

BERITA TERKAIT

Meskipun ada kebijakan Israel yang memberikan "tekanan maksimum" terhadap Tulkarem dan provinsi-provinsi lain di Tepi Barat, warga Palestina terus melawan serangan Israel dan telah melakukan sejumlah operasi yang berhasil di wilayah yang diduduki.

Perlu juga dicatat bahwa warga Palestina lainnya, Khalil Salem Ziada, tewas setelah ditembak oleh pemukim ilegal Israel yang menyerbu kota Wadi Rahhal di Tepi Barat, di Beit Lahm.


Kelompok perlawanan Palestina berjanji dan menyerukan eskalasi

Pada Selasa pagi, faksi Perlawanan Palestina mengutuk serangan udara kejam terhadap kamp pengungsi Nur Shams, menyalahkan sikap berdiam diri negara-negara Arab atas apa yang mereka gambarkan sebagai tindakan genosida terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza dan Tepi Barat.

"Meningkatnya kejahatan yang dilakukan oleh entitas Israel dan para pemukimnya di Tepi Barat yang diduduki selama beberapa jam terakhir merupakan keputusan untuk melakukan perang terbuka yang tidak dideklarasikan terhadap rakyat Palestina," kata Jihad Islam Palestina (PIJ) dalam sebuah pernyataan menyusul serangan udara dan serangan terhadap Wadi Rahhal.

Gerakan itu mengatakan bahwa peristiwa hari ini menunjukkan bahwa rezim Israel telah mengalihkan mesin perangnya dari Jalur Gaza ke Tepi Barat yang diduduki.

Menggemakan pernyataan PIJ, gerakan al-Mujahideen mengatakan bahwa serangan udara hari Senin adalah bukti bahwa pendudukan Israel sedang melancarkan perang genosida yang menargetkan seluruh rakyat Palestina di semua wilayah dan komunitas.

Selain itu, Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP) menekankan bahwa serangan udara tersebut bertepatan dengan "kolusi penuh oleh sistem internasional, bersama dengan dukungan dan kemitraan Amerika Serikat" dengan rezim Israel.

Ketiga gerakan politik Palestina menggarisbawahi keterlibatan negara-negara Arab dalam kejahatan Israel, dengan mengatakan bahwa hal ini telah memungkinkan pendudukan Israel untuk melakukan tindakan agresif terhadap rakyat Palestina.

Sementara itu, Gerakan Perlawanan Islam - Hamas, berduka atas lima syuhada yang terbunuh di Nur Shams, dan menegaskan kembali bahwa peristiwa tersebut akan mengarah pada "intensifikasi" tindakan perlawanan.

SUMBER: AL MAYADEEN

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas