Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Maskapai Vietnam Beli 10 Pesawat Airbus Generasi Terbaru yang Bisa Terbang Antar-Benua

Maskapai Vietnam Vietjet Air menambah 10 pesawat baru jenis Airbus A321 Neo ACF berteknologi mutakhir.

Penulis: willy Widianto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Maskapai Vietnam Beli 10 Pesawat Airbus Generasi Terbaru yang Bisa Terbang Antar-Benua
handout
Maskapai penerbangan Vietjet mengoperasikan empat rute dari Jakarta dan Bali ke Ho Chi Minch City dan Vanoi di Vietnam. 

Maskapai Vietnam Beli 10 Pesawat Airbus Generasi Terbaru yang Bisa Terbang Antar-Benua


Willy Widianto/Tribunnews.com

 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna mendukung langkah ekspansi jaringan serta meningkatkan pengalaman penumpang di rute domestik dan internasional maskapai Vietnam, Vietjet Air menambah 10 pesawat baru jenis Airbus A321 Neo ACF berteknologi mutakhir.

Sepuluh pesawat tersebut diprediksi bakal tiba sebelum akhir tahun 2024.




Diketahui, A321Neo ACF merupakan tambahan terbaru pada keluarga A320 yang sukses. Dengan menerapkan modifikasi pada badan pesawat, ACF memungkinkan konfigurasi kabin yang lebih fleksibel untuk hingga 240 penumpang.

Baca juga: Pasar Global EV Anjlok, Perusahaan Otomotif Vietnam Tunda Ekspansi Jaringan di Thailand 

Dibandingkan dengan varian A321 sebelumnya, modifikasi yang paling terlihat adalah bagian belakang baru dan konfigurasi pintu penumpang yang dimodifikasi, di mana pintu yang terletak di depan sayap dihilangkan dan pintu darurat baru di bagian tengah diperkenalkan. A321neo ACF merupakan opsi saat ini dan akan menjadi standar untuk semua A321neo sekitar tahun 2020.

A321neo ACF merupakan basis untuk varian jarak jauh yang dikenal sebagai A321LR. A321LR memiliki MTOW (Maximum Take Off Weight) yang ditingkatkan sebesar 97 ton dan tangki bahan bakar ketiga di bawah lantai yang memungkinkan maskapai penerbangan untuk meningkatkan jarak tempuhnya hingga 4.000 mil laut untuk penerbangan antar benua. 

Para wisatawan juga dapat menikmati penerbangan menggunakan armada pesawat modern bersama awak kabin yang profesional, mencicipi berbagai hidangan sehat yang disiapkan dari bahan-bahan organik yang menyegarkan, serta menikmati pertunjukan budaya dan seni yang unik di atas ketinggian 10.000 meter.

BERITA TERKAIT

"Selain itu, wisatawan juga dapat bergabung dengan program loyalitas Vietjet SkyJoy untuk mengumpulkan poin yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik dari Vietjet dan lebih dari 250 merek terkenal," ujar PR and Communication Manager Vietjet Air, Amy Duong dalam pernyataannya, Jumat (30/8/2024).

Vietjet Air juga memberikan diskon sebesar 20 persen khusus bagi wisatawan Indonesia yang ingin menjelajahi berbagai destinasi mancanegara. Pemberian diskon tersebut berlaku hingga 15 November 2024.

Potongan harga itu berlaku untuk empat rute penerbangan antara Indonesia dan Vietnam, serta seluruh penerbangan di jaringan Vietjet dengan menggunakan kode promo VJ200 saat memesan tiket melalui situs resmi www.vietjetair.com atau aplikasi mobile Vietjet Air.

Promo berlaku untuk tiket kelas Eco dengan menyediakan empat rute penerbangan yang menghubungkan Indonesia dengan Vietnam, yaitu dari Jakarta dan Bali menuju Hanoi dan Ho Chi Minh City.

"Dua kota metropolitan terbesar di Vietnam yang juga berfungsi sebagai pusat transit utama. Ini adalah momen yang tepat untuk menikmati keindahan musim gugur di Vietnam serta menjelajahi berbagai destinasi menarik lainnya di Asia seperti Tokyo, Osaka, Seoul, Busan, Taipei, Taichung, Kaohsiung, Hong Kong, Shanghai, Chengdu, Xian, dan masih banyak lagi," ujar Amy.

Vietjet saat ini mengoperasikan lebih dari 149 rute, termasuk 38 rute domestik dan 111 rute internasional. Dalam rangka merayakan pencapaian 200 juta penumpang, Vietjet menawarkan 2 juta tiket dengan harga mulai dari Rp 900.000 per tiket (termasuk pajak dan biaya tambahan) untuk semua rute internasional, termasuk penerbangan antara Vietnam dan Indonesia.

Harga spesial ini tersedia selama “golden hours” antara pukul 12.00 hingga 14.00 (UTC+7) setiap hari hingga 31 Agustus 2024, untuk periode perjalanan antara 4 September 2024 hingga 22 Mei 2025 (syarat dan ketentuan berlaku). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas