Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Israel Serbu 2 Rumah Warga Palestina yang Diduga Pelaku dari 2 Ledakan Bom di Utara Tepi Barat

Israel menyerbu 2 rumah warga Palestina yang diduga pelaku dari 2 ledakan bom mobil di Gush Etzion dan Carmeri Tzur di utara Tepi Barat, dini hari.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Israel Serbu 2 Rumah Warga Palestina yang Diduga Pelaku dari 2 Ledakan Bom di Utara Tepi Barat
X
Muhammad Ihsan Yaqin Maraqa dan Zuhdi Nidal Abu Afifa, dua pemuda Palestina yang ditembak mati oleh tentara Israel setelah insiden 2 penyerangan di permukiman Israel di Gush Etzion dan Carmei Tzur di utara Hebron, Tepi Barat, pada Sabtu (31/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Tentara Israel menggerebek dua rumah warga Palestina, Muhammad Ihsan Yaqin Maraqa dan Zuhdi Nidal Abu Afifa, pada Sabtu (31/8/2024).

Tentara Israel menembak mati keduanya dalam dua insiden penyerangan di permukiman Israel di Gush Etzion dan Carmei Tzur yang terletak di utara Hebron, Tepi Barat, pada dini hari.

Korban pertama ditembak mati oleh tentara pendudukan Israel setelah sebuah mobil diledakkan di dekat pom bensin di permukiman Gush Etzion.




Sementara, korban kedua ditembak mati oleh tentara pendudukan Israel di pintu masuk permukiman Carmei Tzur dan ledakan mobil yang ditumpanginya.

Otoritas Umum Palestina untuk Urusan Sipil memberi tahu Kementerian Kesehatan tentang kematian kedua pemuda itu.

Pada Sabtu pagi waktu setempat, pasukan pendudukan Israel menggerebek rumah milik keluarga Zuhdi Nidal Abu Afifa di kawasan Wadi Al-Hariya, menggeledah rumah tersebut dan menghancurkan isinya.

Israel juga menggerebek rumah keluarga Muhammad Ihsan Yaqin Maraqa di lingkungan Jabal Abu Rumman dan Wadi al-Hariya, menggeledah rumah tersebut hingga menyebabkan kerusakan parah.

BERITA TERKAIT

Dalam aksi tersebut, Israel menangkap seorang pemuda dari keluarga Zuhdi Nidal Abu Afifa dan dua orang dari keluarga Muhammad Ihsan Yaqin Maraqa saat berada di lingkungan Jabal Abu Rumman.

Sebelumnya, tentara Israel mengatakan dua bom mobil meledak di Gush Etzion dan Carmei Tzur pada Sabtu dini hari.

Ledakan itu melukai seorang komandan Brigade Gush Etzion, seorang tentara, dan sejumlah pemukim Israel.

Tentara pendudukan Israel menutup akses menuju wilayah tersebut selama mereka melakukan penyisiran di sekitarnya, seperti diberitakan El Watan News.

Baca juga: Video Brigade Al-Qassam Ancam Israel setelah Muncul 2 Operasi Melawan IDF di Utara Tepi Barat

Mereka kemudian mengumumkan berakhirnya serangan di Gush Etzion dan tidak ada kecurigaan akan adanya bom mobil ketiga.

Setelah menyisir wilayah tersebut, Israel menangkap enam orang yang diduga memiliki hubungan dengan dua terduga pelaku penyerangan.

Shin Bet Beri Peringatan

Tentara Israel dan Badan Keamanan Israel (Shin Bet) memperkirakan dua serangan itu seharusnya berakibat fatal dan bertujuan untuk membawa perubahan dalam operasi militer Israel di Tepi Barat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas