Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

25 Dokter Indonesia Gabung di Rumah Sakit Terapung UEA di Gaza, Operasi Kesatria Berjiwa Kesatria 3

Tim medis Indonesia telah bergabung dengan Rumah Sakit Lapangan Terpadu Emirati di Gaza sebagai bagian dari ''Operasi Kesatria Berjiwa Kesatria 3”.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in 25 Dokter Indonesia Gabung di Rumah Sakit Terapung UEA di Gaza, Operasi Kesatria Berjiwa Kesatria 3
Foto: Dok Kemhan
Tim medis Indonesia berfoto bersama. Tim medis Indonesia telah bergabung dengan Rumah Sakit Lapangan Terpadu Emirati di Gaza sebagai bagian dari ''Operasi Kesatria Berjiwa Kesatria 3”. 

25 Dokter Indonesia Gabung di Rumah Sakit Terapung UEA di Gaza, Operasi Kesatria Berjiwa Kesatria

TRIBUNNEWS- Tim medis Indonesia bergabung dengan rumah sakit lapangan UEA di Gaza.

Tim medis Indonesia telah bergabung dengan Rumah Sakit Lapangan Terpadu Emirati di Gaza sebagai bagian dari ''Operasi Kesatria Berjiwa Kesatria 3”.




Dalam sebuah langkah yang memperkuat kerja sama internasional dalam penyediaan layanan perawatan kesehatan bagi warga Palestina yang terluka di Jalur Gaza yang terkepung, Kantor Berita Emirates ( WAM) melaporkan.

Tim medis Indonesia mulai menyediakan layanan medis tingkat lanjut kepada warga Palestina yang terluka dengan melakukan pemeriksaan medis terhadap sejumlah orang yang menderita cedera parah, termasuk beberapa patah tulang dan luka bakar dengan tingkat keparahan yang bervariasi, bekerja sama erat dengan profesional medis UEA untuk menentukan prosedur perawatan terbaik, tambah WAM .

Menurut berita tersebut, kerja sama erat antara UEA dan Indonesia “dilakukan dalam konteks upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh rumah sakit lapangan UEA, yang telah mencapai tonggak penting dalam menyediakan perawatan medis bagi mereka yang membutuhkan di Gaza.”

WAM mengatakan bahwa sejak November, rumah sakit lapangan UEA telah merawat lebih dari 47.000 pasien, dan melakukan lebih dari 17.000 operasi.

BERITA TERKAIT

Pada tanggal 5 November, UEA meluncurkan “Operasi Ksatria Berjiwa Kesatria 3” untuk memberikan bantuan kepada warga Gaza, yang meliputi pengiriman makanan dan tempat tinggal, pendirian rumah sakit lapangan, dan pembangunan pabrik desalinasi air.

25 Dokter Indonesia

Tim Indonesia bergabung dengan rumah sakit lapangan Emirat di Gaza

Dukungan ini datang setelah tim yang terdiri dari 25 dokter Indonesia bergabung dengan rumah sakit terapung UEA di Al Arish

Tim multidisiplin Indonesia telah bergabung dengan Rumah Sakit Lapangan Terpadu Emirat di Gaza yang dilanda perang untuk membantu staf medis UEA dalam menyediakan layanan perawatan kesehatan yang diperlukan bagi warga Palestina yang terluka, Kantor Berita Emirates WAM melaporkan.

Dukungan tersebut muncul setelah tim yang terdiri dari 25 dokter Indonesia bekerja sama dengan profesional medis UEA untuk membantu pasien Palestina yang dievakuasi ke Rumah Sakit Terapung UEA di Al Arish, Mesir.

Sepuluh dokter ini sekarang menjadi bagian dari rumah sakit lapangan, sementara 15 dokter sisanya tetap berada di rumah sakit terapung untuk melakukan operasi dan memberikan perawatan medis bagi pasien yang dikirim untuk berobat ke luar negeri, kata WAM.

Dalam sebuah pernyataan, UEA mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan "bukti kuatnya hubungan antara UEA dan Indonesia, yang mencerminkan pentingnya peran kemanusiaan dalam situasi sulit yang dialami warga Palestina di Jalur Gaza akibat perang yang sedang berlangsung."

UEA sebelumnya telah meresmikan rumah sakit lapangan di Gaza dan rumah sakit terapung lengkap di Al Arish awal tahun lalu sebagai bagian dari misi kemanusiaan untuk membantu warga Palestina yang terkena dampak perang.

Bekerja sama dengan berbagai tim medis internasional, fasilitas tersebut telah menangani kasus kritis, menyediakan prostetik, dan melakukan operasi di antara upaya kemanusiaan lainnya.

SUMBER: MIDDLE EAST MONITOR, ARAB NEWS

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas