Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Netanyahu Tanggapi Kekhawatiran Kesehatan Dirinya Setelah Pasang Alat Pacu Jantung, Terus Jabat PM

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menanggapi kekhawatiran kesehatan setelah pemasangan alat pacu jantung

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Netanyahu Tanggapi Kekhawatiran Kesehatan Dirinya Setelah Pasang Alat Pacu Jantung, Terus Jabat PM
X
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, dalam konferensi pers pada Senin (2/9/2024), menunjukkan peta Israel tanpa Tepi Barat, yang telah diduduki Israel selama 57 tahun. 

Netanyahu Tanggapi Kekhawatiran Kesehatan Dirinya Setelah Pemasangan Alat Pacu Jantung, Terus Menjabat PM

TRIBUNNEWS.COM- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menanggapi kekhawatiran kesehatan setelah pemasangan alat pacu jantung

Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu membahas masalah kesehatan dan pertanyaan tentang apakah ia layak untuk menjabat.




Setelah dipasangi alat pacu jantung tahun lalu dan menghadapi beberapa komplikasi, Netanyahu berkata: “Sejauh menyangkut kesehatan saya, semuanya baik-baik saja.”

Ia menambahkan bahwa ia akan terus menjabat selama diperlukan dan selama ia menerima mandat dari rakyat.

Sebelumnya, ia juga secara keliru mengklaim hari ini bahwa Hamas mulai membebaskan tawanan “Israel” setelah Pasukan Pendudukan Israel (IDF) memasuki Koridor Rafah dan Philadelphia pada bulan Mei.

"Anda tahu ketika mereka mulai menyandera kami, ketika kami memasuki Philadelphia, ketika kami memasuki Rafah, ketika kami menguasai penyeberangan Rafah. Saat itulah mereka merasakan tekanan," kata Netanyahu dalam konferensi pers yang diadakan dalam bahasa Inggris.

BERITA TERKAIT

“Kesepakatan pertama yang kami dapatkan adalah hasil dari invasi [tanah] kami, tekanan militer yang kami berikan. [Hamas] menyerahkan para sandera kepada kami. Setelah itu, mereka mengira kami akan mendapat tekanan internasional terhadap Israel, jadi kami tidak perlu membuat konsesi apa pun.”

“Namun setelah [invasi] Rafah, mereka mulai berubah,” katanya, yang tampaknya merujuk pada Hamas yang pada bulan Juli lalu menyerah pada tuntutan utamanya untuk komitmen awal terhadap gencatan senjata permanen.

"Jika kami meninggalkan Rafah, jika kami meninggalkan Koridor Philadelphia, tidak akan ada tekanan. Kami tidak akan mendapatkan sandera," klaim Netanyahu lebih lanjut.

Ditanya Soal Ucapannya Selangkah Lagi Menuju Kemenangan

Netanyahu mengatakan deklarasinya pada bulan April lalu tentang 'langkah menuju kemenangan' disalahpahami, menepis kekhawatiran kesehatan

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu diminta menjelaskan klaimnya pada tanggal 6 April bahwa Israel tinggal selangkah lagi menuju kemenangan, sementara Israel tampaknya masih belum begitu dekat, dan Penasihat Keamanan Nasional Tzachi Hanegbi mengatakan perang akan terus berlanjut hingga tahun 2025.

"Yang ingin saya katakan adalah bahwa kita tinggal selangkah lagi dari hal krusial yang akan membuka jalan kita menuju kemenangan," kata Netanyahu, merujuk pada serangan Rafah yang dilancarkan Israel sebulan kemudian.

“Saya tidak menyangka kami bisa meraih kemenangan ini jika kami tidak pergi ke Rafah, dan saya berhasil menahan tekanan internasional dan Amerika yang cukup besar untuk pergi ke Rafah dan ke [Koridor] Philadelphia,” katanya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas