Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berlangsung Dramatis, Pasukan Penjaga Pantai Jepang Selamatkan WNI Pakai Helikopter

Kapal penangkap kepiting longline "No. 88 Koyo Maru" dengan tonase kotor 145 ton kandas di daerah berbatu dekat Jizozaki

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Berlangsung Dramatis, Pasukan Penjaga Pantai Jepang Selamatkan WNI Pakai Helikopter
Japan Coast Guard (JCG)
Helikopter Japan Coast Guard (JCG) sedang menyelamatkan awak kapal warga Indonesia 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pasukan Penjaga Pantai Jepang (JCG) telah merilis video di Official X nya tentang penyelamatan seorang awak kapal dari sebuah kapal nelayan yang kandas di Prefektur Shimane. 

Kapal patroli "Oki" yang menyelamatkan kapal nelayan yang terdampar Insiden itu terjadi pada 3 Oktober 2024, termasuk nelayan WNI, tepat setelah pukul 0:00 pagi di pantai Mihoseki-cho, Kota Matsue.

Sumber Tribunnews.com Rabu (9/10/2024), kapal penangkap kepiting longline "No. 88 Koyo Maru" dengan tonase kotor 145 ton kandas di daerah berbatu dekat Jizozaki di kota yang sama,  tergenang air dari bagian belakang lambung, lalu meringsek ke dalam laut sebagian badannya.

Ada sembilan awak kapal di dalamnya, tujuh orang Jepang dan dua orang Indonesia.

Kemudian Pasukan Penjaga Pantai Jepang menyelamatkan mereka semua menggunakan helikopter dan cara lainnya.

Baca juga: Kapal Perang Selandia Baru, Manawanui Tenggelam di Lepas Pantai Samoa, Semua Penumpang Selamat

Video yang dirilis kali ini diambil oleh helikopter dari Pangkalan Udara Miho (Kota Yonago, Prefektur Tottori) yang dikirim ke kecelakaan ini. 

BERITA REKOMENDASI

Kita  dapat melihat sebuah perahu nelayan dengan bagian belakang lambung tenggelam di daerah berbatu, seorang petugas Penjaga Pantai Jepang menyelamatkan orang-orang di darat, dan serangkaian penyelamat menggunakan kerekan helikopter.

Menanggapi rilis video ini, komentar seperti "Terima kasih atas kerja keras Anda dalam operasi penyelamatan dalam situasi yang sangat berbahaya.

"Saya pikir itu adalah hasil dari pelatihan harian yang ketat", dan "Penyelamat seluler, saya tidak tahu ada pekerjaan seperti itu. Bagus."

Pada saat kapal penangkap ikan kandas, hujan turun dan angin kencang bertiup di dekat lokasi. Selain itu, minyak bocor dari kapal penangkap ikan, mengotori laut sehingga Penjaga Pantai Jepang juga menanggapi hal ini.

Sementara itu bagi para pengusaha UKM Handicraft Indonesia dan pecinta Jepang   dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dan Handicraft dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang/Handicraft. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas