Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Nexus 11 Bakalan Jadi ‘Sesuatu Banget’

Google sepertinya akan memperkenalkan peranti lunak terbarunya yang akan terpasang pada perangkat Nexus selanjutnya.

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Nexus 11 Bakalan Jadi ‘Sesuatu Banget’
IST

TRIBUNNEWS.COM – Tamu konferensi terbesar Google pasti tidak sabar untuk mengetahui teknologi terbaru Google untuk Sistem operasi Chrome, dan pembaruan Android.

Tapi itu belum semua, karena Google sepertinya akan memperkenalkan peranti lunak terbarunya yang akan terpasang pada perangkat Nexus selanjutnya.

Tahun lalu, tablet Nexus 7 diluncurkan, dan tahun ini, rencananya akan diluncurkan tablet Nexus 11. Blog SamMobile, pada Senin kemarin, mengatakan bahwa Nexus 11 ada pada daftar tablet yang dikeluarkan Samsung tahun 2013 ini.

Samsung juga sudah membuat tablet Nexus 10, Galaxy Nexus, dan ponsel Nexus S. Sebagai raja Android, Samsung merupakan rekan kunci Google.

Rumornya, Nexus 11 akan menjadi tablet pertama yang berjalan dengan prosesor octa-core, yaitu Exynos 5410 8-core Samsung. Tablet dengan layar 11 inci, diharapkan hadir dengan layar Super PLS TFT, dan resolusi paling sedikit 1920x1080, atau sama seperti Nexus 10 2560x1600.

Kamera belakang akan beresolusi 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel, dengan fitur yang sangat diharapkan dari perangkat Nexus ini: slot memori tambahan.

Akankah Nexus 11 menjadi “sesuatu”? Untuk mengetahui pastinya, kita harus menunggu sekitar 2 minggu lagi saat Google I/O diadakan.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Chip
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas