Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Inikah Logo Windows 9?

Microsoft Tiongkok hari ini sempat menuliskan pesan di akun Weibo miliknya yang berisi “Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 9, akan datang

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Inikah Logo Windows 9?
IST

TRIBUNNEWS.COM – Microsoft santer dikabarkan bakal mengumumkan sistem operasi Windows 9 dalam sebuah acara press briefing pada 30 September 2014. Berita ini bertambah kencang karena Microsoft Tiongkok segara tidak sengaja mem-posting teaser Windows 9 di media sosial Sina Weibo.

Seperti dikutip dari The Verge, Microsoft Tiongkok hari ini sempat menuliskan pesan di akun Weibo miliknya yang berisi “Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 9, akan segera datang. Apakah menurut Anda, start menu di pojok kiri bawah akan muncul kembali?”. Tak berapa lama, pesan tersebut kemudian dihapus. Tapi, pesan ini terekam oleh situs Cnbeta dan diunggah di situsnya.

Yang menarik, Microsoft Tiongkok mengiringi pesan ini dengan gambar berupa logo Windows 9. Hal ini memunculkan asumsi bahwa inilah kemungkinan logo yang akan dipakai untuk memasarkan Windows 9.

The Verge sendiri menyimpulkan bahwa ketidaksengajaan yang dibuat oleh Microsoft Tiongkok ini menandakan bahwa Windows 9 benar-benar akan segera meluncur.

Dengan nama kode “Threshold”, Windows 9 tampaknya memang berupaya memperbaiki berbagai “kesalahan” yang dibuat Microsoft pada Windows 8. Misalnya dengan menghadirkan lagi start menu, menghilangkan Charms bar (bilah interaktif di sisi kanan layar Windows 8), dan menambahkan feature asisten pribadi Cortana ke dalamnya.

Menurut ZDNet, Windows 9 versi Technical Preview bakal disediakan sekitar akhir September atau awal Oktober. Versi ini ditujukan untuk para pengembang yang ingin menjajal lebih awal feature-feature terbaru di platform ini, tapi masyarakat umum juga bisa mengunduhnya secara gratis.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Info Komputer
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas