Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Erlang Wiratama Harumkan Nama Indonesia di IMO 2015

Erlang merupakan salah satu dari enam peserta perwakilan Indonesia yang berkesempatan untuk mengikuti ajang bergengsi tahunan ini.

Penulis: Dewi Pratiwi
zoom-in Erlang Wiratama Harumkan Nama Indonesia di IMO 2015
ist
Siswa IPEKA di IMO 2015 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Erlang Wiratama (16) Siswa SMA IPEKA Integrated Christian School (IICS), berhasil mengukir prestasi dengan membawa pulang medali perunggu dalam ajang International Mathematical Olympiad (IMO) ke-56 yang berlangsung sejak 4-16 Juli 2015, di Chiang Mai, Thailand.

“Saya rasa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras saya selama 1 tahun berlatih rutin untuk olimpiade matematika, dan tentu tidak lepas dari berkat Tuhan,” kata Erlang seperti dikutip dari press release yang diterima Harian Super Ball.

Erlang merupakan salah satu dari enam peserta perwakilan Indonesia yang berkesempatan untuk mengikuti ajang bergengsi tahunan ini.

Ia mengatakan bahwa dirinya berjuang keras untuk menyisihkan para pesaingnya dari berbagai Negara. Tercatat, ada sebanyak 577 peserta dari 104 Negara yang turut serta dalam kejuaraan IMO 2015 tersebut.

Kiprah Erlang diajang international berawal dari keikutsertaannya pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-13 tahun 2014. Peserta OSN adalah murid-murid terbaik yang didatangkan dari setiap provinsi di seluruh penjuru Indonesia. Dalam ajang tersebut, Erlang berhasil membawa pulang medali emas untuk bidang studi yang sama.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas