Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menaker: Media Butuh Idealisme, Dedikasi, Integritas dan Akurasi Pemberitaan

Media saat ini membutuhkan idealisme, dedikasi, integritas dan akurasi pemberitaan. Rasa tanggung jawab sosial semakin besar saat ini.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Menaker: Media Butuh Idealisme, Dedikasi, Integritas dan Akurasi Pemberitaan
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Media saat ini membutuhkan idealisme, dedikasi, integritas dan akurasi pemberitaan. Rasa tanggung jawab sosial semakin besar saat ini.

"Media massa telah menjadi sentrum demokrasi dewasa ini. Baik kata media, baik pula kata orang. Begitu sebaliknya. Media massa adalah panggung opini publik yang efektif dan sekaligus sumber informasi dan nilai-nilai baru dalam masyarakat," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri khusus kepada Tribunnews.com, Selasa (22/3/2016).

Tanggung jawab sosial media massa akan semakin besar.

"Dibutuhkan idealisme, dedikasi, integritas dan akurasi dalam pemberitaan. Persaingan bisnis media acap mendegradasi prinsip-prinsip dasar itu. Inilah tantangan media kita dewasa ini yang semakin kompetitif," kata Hanif.

Meskipun demikian Hanif percaya semua akan bisa diatasi dengan baik oleh media.

"Saya percaya para pemilik dan pekerja media terus bekerja keras untuk menghadirkan media yang penuh integritas dan idealisme untuk membuat bangsa Indonesia semakin dewasa dalam segala hal, maju dan sejahtera," kata Hanif.

BERITA TERKAIT

"Selamat ulang tahun ke-enam Tribunnews, semoga semakin sukses dan maju di masa mendatang, dengan informasi dan inspirasi yang semakin mencerdaskan. Salam," ujar Hanif.

Tribunnews.com merupakan portal media online berbasis jaringan koran daerah yakni Tribun Grup dan berada di lingkup Kelompok Kompas Gramedia.

Diusianya yang keenam tahun, saat ini tercatat dari situs www.alexa.com (portal penilaian website), Tribunnews.com mampu menduduki posisi ke-2 sebagai portal news di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, saat ini Tribun Grup juga memiliki jaringan sebanyak kurang lebih 25 koran daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas