Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KompasTV Raih Program Sustainability Lab dari Google News Initiative dan Youtube

Televisi berita KompasTV berhasil masuk dalam catatan Google News Initiative (GNI) periode November 2020 pada program Youtube Sustainability Lab. 

KompasTV Raih Program Sustainability Lab dari Google News Initiative dan Youtube

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Televisi berita KompasTV berhasil masuk dalam catatan Google News Initiative (GNI) periode November 2020 pada program Youtube Sustainability Lab. 

Dalam website resminya disebutkan bahwa KompasTV merupakan satu-satunya televisi nasional Indonesia yang meraih pencapaian pada user revenue dalam pengembangan layanan live streaming dan video conference

Atas keberhasilan layanan ini, KompasTV menerima dukungan dana dari GNI dan Youtube untuk melanjutkan layanan tersebut demi memberikan dampak positif bagi publik. 

Program Sustainability Lab yang diluncurkan oleh GNI dan YouTube ini adalah sebagai upaya dalam mendukung organisasi media massa di seluruh dunia, khususnya di era pandemi global. 

Melalui program ini, GNI dan Youtube berkolaborasi dengan media massa untuk mempercepat ide-ide kreatif dan inovatif terkait dengan financial sustainability untuk produksi video berita. 

Tools dari YouTube ini digunakan oleh KompasTV untuk dapat meningkatkan pendapatan dari sisi digital serta peningkatan audiens. Inisiasi KompasTV dalam memanfaatkan layanan tersebut juga telah dijalankan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. 

“Bagi kami grant sustainability lab ini akan semakin mempercepat dual transformasi di KompasTV, terutama dalam memperbesar potensi pendapatan dari kanal digital," ujar Deputy GM News & Current Affairs KompasTV Alexander Wibisono. 

Dual transformasi ini dilakukan karena KompasTV akan terus beradaptasi dengan perubahan perilaku audiens dan klien di era digital. Salah satunya adalah melalui kanal Youtube bergenre berita, yang kini paling banyak ditonton dan pelanggan.

Melalui kanal Youtube KompasTV, audiens tidak akan pernah ketinggalan berita karena fasilitas Live Streaming, Breaking News, dan konten inventory yang selalu terupdate setiap hari.

Bagi para klien jumlah penonton dan pelanggan yang besar adalah sarana exposure yang baik. Sementara itu, bagi mereka yang ingin berkomunikasi ke publik dengan lebih interaktif, maka aset digital KompasTV adalah pilihan yang tepat.

“Sekali lagi, melalui grant sustainability lab, KompasTV akan memastikan diri menjadi teman anda dalam mencari berita maupun berpromosi yang paling baik di kanal digital. Dengan sustainability lab project KompasTV bisa mendukung stakeholders pemerintah dan brand untuk kebutuhan live streaming dan event hosting seperti webinar,” ujar Alexander Wibisono.(*)

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas