Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gramedia Salurkan Donasi Sekaligus Menambah Jaringan Gerai

Melalui dukungan resmi Kemensos RI, Gramedia telah menghimpun dana dari 119 gerai Gramedia di 54 kota dan 33 provinsi di Indonesia.

Gramedia Salurkan Donasi Sekaligus Menambah Jaringan Gerai
istimewa
Sebagai upaya pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi, Gramedia secara rutin menyalurkan donasi pelanggan ke bermacam-macam lapisan masyarakat di berbagai pelosok negeri. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai upaya pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi, Gramedia secara rutin menyalurkan donasi pelanggan ke bermacam-macam lapisan masyarakat di berbagai pelosok negeri.

Melalui dukungan resmi Kemensos RI, Gramedia telah menghimpun dana dari 119 gerai Gramedia di 54 kota dan 33 provinsi di Indonesia.

Dengan berbelanja buku di Gramedia, setiap pelanggan berkesempatan untuk turut membantu para pegiat literasi di berbagai sudut Indonesia.

Terhitung sejak September 2020, Gramedia setiap bulannya telah menyalurkan donasi pelanggan senilai total Rp53 juta untuk 7 penerima donasi di berbagai daerah, seperti: PPLG (Paguyuban Pemuda Literasi Global) - Kota Serang, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Citra Raya - Cikupa, Karang Taruna Desa Juriya, Kelompok Tani Marsudi Lestatun, TBM Kampoeng Batja - Jember, Masjid Besar Jam’iyyatul Qudsiyyah – Pringgasela, Lombok Timur, TBM Rumah Literasi Indonesia – Banyuwangi, dan TBM Gelaran Jambu – Kediri.

Baca juga: Online Book Fair Gramedia.com Tebar Diskon Hingga 90% dan Diskon Ongkir Seluruh Indonesia

Hingga selepas pandemi Covid-19, program donasi ini akan terus dijalankan.

“Program donasi ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk membentuk rantai mutual yang positif antara Gramedia, pelanggan, dan masyarakat. Selain itu, dengan adanya dukungan dari pemerintah melalui Kemensos RI, diharapkan donasi ini dapat mencapai sasaran yang tepat dan mendorong tumbuhnya pemberdayaan di masyarakat,” ujar Yosef Adityo, Corporate Secretary Gramedia.

Masa pandemi pun tak menyurutkan langkah Gramedia untuk terus memperluas jaringannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga semester 1 di 2021 ini, Gramedia membuka 2 gerai baru di Purwakarta dan Cilegon.

Meski mobilitas masyarakat berkurang di tengah pandemi, Gramedia secara tanggap menghadirkan solusi belanja daring melalui situs Gramedia.com dan layanan Gramedia Pesan Antar yang dapat diakses di http://gramediapesanantar.com/.

Baca juga: Spesial Ramadan, Gramedia Hadirkan Beragam Promo Selama Satu Bulan Lebih

“Kehadiran gerai-gerai kami yang baru adalah komitmen untuk turut berperan aktif dalam mencerahkan kehidupan bangsa. Semoga upaya ini dapat semakin memperluas dan memperkuat tumbuhnya pemberdayaan di masyarakat sekaligus menjadi solusi yang dibutuhkan masyarakat,” kata Yosef.

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis.

Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan.

Hingga kini, Gramedia memiliki 119 gerai yang tersebar di 33 provinsi dan 54 kota di seluruh Indonesia dengan tak lupa tetap menerapkan standar protokol kesehatan pemerintah.

Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan transformasi toko buku fisik ke bentuk online melalui Gramedia.com.

Hingga 2021, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationary, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.

Ikuti kami di
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas