Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bahagia Dengan Diabetes

Cara Manjur Santap Kue Lebaran Tanpa Khawatir Gula Darah Tinggi

Eits, kabarnya diabetisi tidak bisa menikmati lezatnya kue-kue ini karena dapat membuat gula darah tinggi dan berujung pada komplikasi.

Cara Manjur Santap Kue Lebaran Tanpa Khawatir Gula Darah Tinggi
Shutterstock
Benarkah kue kering bisa membuat gula darah tinggi? 

TRIBUNNEWS.COM – Lebaran tiba, banyak kue kering di meja makan yang siap membuat lidah bergoyang. Eits, kabarnya diabetisi tidak bisa menikmati lezatnya kue-kue ini karena dapat membuat gula darah tinggi dan berujung pada komplikasi. Benarkah?

Tenang, selama mengikuti aturan tertentu Anda masih bisa mencicipi nikmatnya kue nastar dan kue putri salju di hari Lebaran. Lalu, bagaimana caranya agar tidak menyebabkan gula darah tinggi?

Ganti tepung terigu dengan tepung rendah karbohidrat

Banyak orang mengira “musuh” diabetes hanyalah makanan manis. Padahal untuk menjaga gula darah tetap normal, diabetisi harus mengontrol karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Hindari penggunaan tepung terigu pada bahan kue secara menyeluruh karena karbohidrat yang tinggi.

Anda bisa coba membuat kue kering dengan tepung almond atau tepung kelapa. Keduanya memiliki tingkat karbohidrat yang rendah dan kaya akan protein, dua kali lipat lebih banyak dibandingkan tepung terigu.Anda pun bisa terhindar dari gula darah tinggi.

Perlu diketahui, tekstur tepung almond dan kelapa sedikit kasar ketika dimasukkan ke dalam adonan sehingga campur sedikit dengan tepung terigu.

Gunakan minyak canola sebagai mentega

Mentega bisa membuat rasa kue kering semakin gurih, tapi tahukah Anda bahan kue yang satu ini memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi? Saatnya pindah ke mentega yang lebih sehat.

Anda bisa coba mencampurkan minyak canola ke dalam adonan karena rendah lemak jenuh (6%).

Ganti gula pasir dengan pemanis lain

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Berita Terkait :#Bahagia Dengan Diabetes

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas