Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Menu Sarapan Sehat

5 Manfaat Pentingnya Sarapan Bagi Tubuh, Mana Yang Anda Rasakan?

Sayang sekali kalau kita sering melewatkan waktu sarapan. Masih banyak yang belum mengetahui pentingnya sarapan untuk kesehatan tubuh.

5 Manfaat Pentingnya Sarapan Bagi Tubuh, Mana Yang Anda Rasakan?
Shutterstock
Sayang sekali kalau kita sering melewatkan waktu sarapan. Padahal ada begitu banyak manfaat pentingnya sarapan. 

TRIBUNNEWS.COM – Tidak sedikit yang sering melewatkan sarapan sebelum beraktivitas. Alasan mengapa orang-orang tidak suka sarapan sangatlah beragam. Mulai dari malas bangun pagi atau repot menyiapkan sarapan sendiri. Padahal ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan melalui makan pagi, khususnya untuk kesehatan tubuh. Penasaran? Dilansir dari Natural Food Series, berikut 5 alasan pentingnya sarapan yang mungkin belum Anda ketahui:

Sumber energi untuk tubuh

Walaupun kita sedang tidur, organ-organ tubuh tetap bekerja di malam hari dengan menggunakan energi dalam tubuh. Segala kegiatan dalam tubuh ini membuat tubuh lemas dan dehidrasi. Maka dari itu, Sarapan yang bernutrisi adalah solusi untuk sumber energi di pagi hari. 

Meningkatkan konsentrasi

Sarapan pagi merupakan asupan pertama setelah tubuh berpuasa pada saat tidur di malam hari. Ketika sarapan, otak kembali mendapat asupan dari makanan untuk memberikan sinyal kepada tubuh untuk memulai aktivitas di pagi hari. Sehingga bisa membuat Anda lebih berkonsentrasi dan produktif.

Baik untuk kesehatan psikologis 

Mengkonsumsi mineral potassium, selenium, dan magnesium di pagi hari secara rutin baik untuk kesehatan psikologis terlebih lagi bisa membuat Anda terhindar dari Parkinson dan Alzheimer.

5 Manfaat Pentingnya Sarapan Bagi Tubuh, Mana Yang Anda Rasakann?

Menjaga metabolisme tubuh

Pentingnya sarapan bernutrisi bisa mempercepat metabolisme dalam tubuh. Berdasarkan publikasi Journal of Psychology, teratur sarapan dapat menurunkan aktivitas gen yang terlibat dalam perbaikan lemak sehingga terjadi peningkatan pembakaran lemak. 

Menjaga daya tahan tubuh

Sejak pagi, tubuh membutuhkan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan sistem imun sehingga Anda tidak mudah terkena penyakit. Oleh karena itu, dianjurkan mengkonsumsi buah dan biji-bijian sebagai menu sarapan pagi karena senyawa antioksidan di dalamnya.

Chia seeds, misalnya, salah satu biji-bijian yang kaya akan antioksidan. Tidak cuma itu, chia seeds merupakan superfood terbaik yang mengandung asam lemak Omega-3 dan Omega-6. Keduanya berfungsi sebagai antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu.

Jika butuh sarapan yang praktis dan juga bernutrisi, Anda bisa mencoba Entrasol Quickstart, satu-satunya minuman sereal dengan chia seeds, diperkaya dengan oat pilihan yang lebih banyak untuk menjaga kesehatan pencernaan Anda serta dilengkapi dengan Pro-fit Formula untuk mengisi harimu dengan yang bernutrisi dan pas kenyangnya.

5 Manfaat Pentingnya Sarapan Bagi Tubuh, Mana Yang Anda Rasakannn?
Entrasol Quickstart, lebih dari minuman sereal biasa dilengkapi dengan PRO-FIT Formula untuk mengisi harimu dengan yang bernutrisi dan pas kenyangnya.

Kini, tidak perlu lagi malas membuat sarapan karena sekarang ada menu sarapan sehat yang pratis dan mudah dibuat!

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Menu Sarapan Sehat

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas