Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

MPasi Zaman Now

Bunda, Ini 3 Perkembangan Penting untuk Si Kecil

Setiap bulannya ada saja perkembangan yang ditunjukkan Si Kecil dalam proses pertumbuhannya. Pastikan Bunda memberikan bubur bayi terbaik untuknya.

Bunda, Ini 3 Perkembangan Penting untuk Si Kecil
Shutterstock
Moms, perubahan fisik apa sih yang terjadi pada usia 8 bulan? 

TRIBUNNEWS.COM – Kehadiran si buah hati tentunya sangat dinanti-nantikan oleh pasangan yang sudah menikah. Setiap bulannya ada saja perkembangan yang ditunjukkan Si Kecil dalam proses pertumbuhannya.

Saat usia 5 bulan, misalnya, Si Kecil mulai belajar mengenali wajah. Ia pun merasa lebih aman jika digendong oleh orang-orang favoritnya. Kemudian menginjak umur 6 bulan, Si Kecil dapat meniru beberapa gerakan. Terutama gerakan tangan seperti kiss-bye, dadah, atau hi-5 (toss).

Perkembangan Si Kecil sangat penting untuk diperhatikan di setiap tahapan tumbuh kembangnya. Berikut 3 perkembangan yang penting untuk Si Kecil:

Perkembangan motorik Si Kecil

Perkembangan motorik Si Kecil, baik halus maupun kasar mulai terbentuk. Kemampuan fisik untuk menelan makanan padat pun semakin sempurna. Namun, kadang terjadi gangguan fungsi oromotor sehingga membuat Si Kecil kesulitan makan.

Baca: Mengapa MPASI Dari Bahan Organik Penting Untuk Si Kecil?

Beberapa tanda kesulitan makan seperti sering tersedak setelah makan, “mengences” terus-menerus dari sudut mulut, dan proses menelan yang lambat.

Oleh karena itu, untuk mengoptimalkan perkembangan motorik berikanlah MPASI yang memiliki tekstur dan rasa yang sesuai dengan tahapan perkembangan Si Kecil yangdapat menstimulasi dan mengaktifkan panca indera Si Kecil.

Bunda dapat memberikan MPASI organik yang sudah tersertifikasi resmi dimulai dari momen makan pertamanya agar Si Kecil sudah mulai bisa belajar mengenal tekstur makanan padat.

Ditambah lagi, MPASI organik tidak mengandung pestisida ataupun pupuk kimia ketika melalui proses produksi sehingga aman untuk dikonsumsi Si Kecil. Anda bisa coba memberi MPASI organik multigrain seperti jagung, quinoa, beras merah, dan beras putih.

Jika dibiarkan berlarut, gangguan fungsi oromotor ini tidak hanya membuat anak kesulitan makan, melainkan juga bisa mempengaruhi kemampuan anak berbicara dan menghambat masuknya nutrisi ke dalam tubuh anak.

Perkembangan fisik Si Kecil

Menginjak usia 8 bulan, Si Kecil mulai belajar merangkak sekaligus merayap. Kaki belakangnya akan beradaptasi untuk mendorong tubuh dan tangan dari sisi yang berlawanan bertugas sebagai penarik tubuh. Meski gerakan merangkaknya belum sempurna, ia tetap bisa bergerak maju dan mundur.

Baca: Apa Itu Multigrain dan Peran Pentingnya Bagi Pertumbuhan Si Kecil?

Beberapa bayi sudah bisa melakukan postur berdiri. Si Kecil akan berpegangan pada sofa atau meja untuk menopang tubuhnya. Biarkan ia menikmati proses tersebut, namun tetap dalam pengawasan Anda.

Moms, Ini 3 Perkembangan Penting untuk Si Kecil

Karena Si Kecil masih dalam usia pertumbuhan, penguatan otot dan tulang pun perlu diperhatikan agar ia tidak mudah cedera ketika sedang aktif bergerak. Berikan MPASI yang mengandung protein, zinc, vitamin, dan mineral untuk kesehatan tulang.

Selain itu, Bunda juga disarankan untuk memperhatikan asupan nutrisi harian Si Kecil dan memperhatikan kesehatan tulang dan otot. Stunting sejak dini bisa Anda cegah dengan rutin konsultasi ke dokter dan rajin pengecekan perkembangan fisik si kecil pada tabel KMS.

Perkembangan otak

Memperhatikan perkembangan otak Si Kecil di 1.000 HPK (Hari Pertama Kehidupan) sangat berpengaruh untuk jangka panjang kehidupannya. Untuk meningkatkan kecerdasan otak anak, pastikan tetap memberikan asupan gizi yang tepat pada Si Kecil.

Milna dari Kalbe Nutritionals memperkenalkan rangkaian bubur bayi organik multigrain, Milna Organic Multigrain 8+ yang terdiri dari berbagai jenis biji - bijian seperti quinoa, jagung, beras merah, dan beras putih.

Masing-masing multigrain berperan penting sebagai sumber energi Si Kecil, sumber kalsium untuk perkembangan otot dan tulang, dan dapat memelihara saluran pencernaan Si Kecil.

Moms, Ini 3 Tahap Perkembangan Penting untuk Si Kecil

Ditambah lagi, Milna Organic Multigrain 8+ mengandung formula Milgrow yang memberikan 3 keunggulan, disebut Perkembangan ABC:

Aktif – mengoptimalkan perkembangan motorik Si Kecil, baik motorik kasar maupun halus dengan pemberian MPASI yang memiliki tekstur dan rasa yang sudah disesuaikan dengan tumbuh kembang Si Kecil

Berkembang – produk ini memiliki kandungan tinggi zat besi dan zinc yang mendukung pertumbuhan fisik SI Kecil agar ia dapat terhindar dari stunting (perawakan pendek) dan wasting (perawakan kurus).

Cerdas – mengandung nutrisi untuk mengoptimalkan perkembangan otak Si Kecil

Milna Bubur Bayi Organik mengandung 95% bahan organik yang sudah tersertifikasi resmi. Anda bisa mendapatkannya secara ekslusif pada tanggal 25-31 Juli, yang akan rilis di JD.id. Ikuti promo menarik dengan membeli 2 pcs Milna Bubur Bayi Organik Multigrain 8+, maka Anda akan mendapatkan silicon bowl GRATIS.

Bunda tidak perlu lagi khawatir akan tumbuh kembang Si kecil, karena Bunda tentunya memberikan asupan terbaik untuk momen makan pertamanya.

Penulis: Dana Delani 

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#MPasi Zaman Now

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas