Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ngemil Tanpa Kalori

4 Fakta Penting Mengapa Tubuh Tetap Butuh Ngemil

Selain dapat melengkapi kekurangan nutrisi dalam tubuh, snacking juga meningkatkan kelancaran metabolisme.

4 Fakta Penting Mengapa Tubuh Tetap Butuh Ngemil
Shutterstock
Penasaran apa saja keunggulan dalam mengonsumsi snack sehat? 

TRIBUNNEWS.COM – Kebanyakan orang merasa takut untuk mengonsumsi snack karena mengandung kalori yang tinggi. Padahal selama memilih snack sehat yang tepat, semua aman terkendali.

Snacking atau ngemil sebenarnya bukanlah hal yang buruk. Selain dapat melengkapi kekurangan nutrisi dalam tubuh, snacking juga meningkatkan kelancaran metabolisme. 

Masih banyak keunggulan dalam mengonsumsi snack sehat. Penasaran apa saja?

Memberikan cadangan energi

Cemilan memberikan energi ekstra sampai waktu makan tiba. Energi ini mencegah tubuh kamu terasa lemas sehingga konsentrasi tetap terjaga dan kemampuan mengingat meningkat.

 Dengan mengonsumsi snack sehat, sumber energi untuk otak tercukupi serta dapat menjaga kadar gula darah sehingga otak dapat berfungsi dengan baik.

Mencegah overeating

Tidak semua kebiasaan ngemil membuat berat badan naik. Berdasarkan penuturan ahli The Institute of Food Technologists di New Orleans, selama mengonsumsi snack sehat tubuh tidak akan mengalami kegemukan.

Konsumsi cemilan sehat secara teratur akan menghindarkan kamu overeating saat makan utama.

kalbe-300919-1
Ilustrasi.

Konsumsi tiga kali sehari

Layaknya jadwal makan utama, cemilan juga wajib dikonsumsi tiga kali dalam sehari yaitu sebelum makan siang, sebelum makan malam, dan sebelum tidur malam.

Sebaiknya hindari mengemil sambil menonton TV. Penelitian oleh Pearson tahun 2011 menunjukkan, bahwa makan sambil menonton dapat menyebabkan kamu makan berlebihan, setidaknya 106 kalori lebih banyak dari mereka yang ngemil tanpa nonton.

Menghindarkan kamu dari junk food

Dengan ngemil, kamu akan merasa lebih kenyang dan menghindarkan diri dari junk food. Kamu bisa meredakan rasa lapar dengan konsumsi makanan sehat. Pastikan kamu memilih snack sehat yang rendah kalori dan bebas kolesterol. Bingung pilih cemilan yang seperti apa? 

Pilih snack multigrain yang berasal dari gandum, seperti oat, quinoa, dan gandum utuh. Ketiganya memiliki kadar kalori rendah dan juga menurunkan kadar kolesterol tinggi karena kandungan seratnya yang mampu menyerap kolesterol jahat.

Tidak cuma itu, kandungan serat pada multigrain baik untuk saluran pencernaan serta menstabilkan gula darah.

Perlu diketahui, multigrain juga merupakan sumber vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh, diantaranya magnesium, vitamin B, kalium, zat besi, fosfor, vitamin E, dan antioksidan. Ingin snack sehat yang praktis dan juga berbahan dasar multigrain?

Konsumsi Fitbar, cemilan yang dibuat dari komposisi oat, quinoa, dan gandum utuh murni. Hanya mengandung 90 kkal per saji, Fitbar terdiri dari rasa cokelat, fruits, dan nuts sehingga ngemil kamu tetap menyenangkan!

(dok. Kalbe Store)

Bukan cuma rendah kalori, Fitbar bebas kolesterol (0mg/saji) dan baik untuk jantung, serta memiliki sumber vitamin A, B12 dan C, juga tinggi kalsium. Ngemil jadi lebih nikmat dan praktis karena kemasannya yang mudah dibawa kemana-mana.

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Ngemil Tanpa Kalori

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas