Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Atasi Diare

Kenali Traveler’s Diarrhea dan Cara Mengatasi Diare yang Ampuh saat Traveling

Jalan-jalan atau traveling adalah cara asyik untuk hilangkan kejenuhan dan segarkan pikiran. Namun, tentu tidak menyenangkan jika saat traveling Anda

Kenali Traveler’s Diarrhea dan Cara Mengatasi Diare yang Ampuh saat Traveling
Shutterstock
Diare saat traveling? Tenang, ada cara mengatasi diare yang ampuh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jalan-jalan atau traveling adalah cara asyik untuk hilangkan kejenuhan  dan segarkan pikiran. Namun, tentu tidak menyenangkan jika saat traveling Anda malah terkena penyakit, seperti diare. Sehingga Anda harus paham cara mengatasi diare yang tepat saat traveling.

Diare yang menjangkiti para pelancong dikenal dengan istilah traveler’s diarrhea. Penyebab traveler’s diarrhea sama seperti penyebab diare pada umumnya. Dengan begitu, Anda perlu mencari cara mengatasi diare yang ampuh jika terkena traveler’s diarrhea.

Melansir WebMD, penyebab yang paling mungkin adalah karena makanan dan minuman yang tersedia di destinasi wisata Anda terkontaminasi oleh bakteri penyebab diare. Untuk itu, Anda yang hobi berwisata kuliner harus memperhatikan asupan selama traveling.

Jangan biarkan diare mengusik keseruan jalan-jalan dan wisata kuliner Anda. Lakukan 5 hal ini untuk mencegah diare.

Hindari Makanan Mentah

Mengutip Centers for Disease Control and Prevention, usahakan menghindari makanan mentah atau belum matang selama traveling. Makanan mentah cenderung mengandung bakteri Salmonella, Listeria, dan Escherichia coli yang dapat sebabkan gangguan pencernaan, termasuk diare.

Jadi, bagi pecinta wisata kuliner saat traveling, usahakan mengonsumsi makanan yang matang dan tersaji hangat, ketimbang harus repot bolak-balik ke toilet.

Jangan jajan di sembarang tempat

Memang enak berburu kuliner khas di suatu daerah destinasi wisata. Namun, Anda harus selektif memilih makanan. Pilih jajanan pinggir jalan yang terjamin kebersihan dan higienitasnya, begitu pun dalam memilih rumah makan.

Jangan sampai kamu harus kebingungan mencari cara mengobati diare yang tepat di tengah keseruan berwisata kuliner.

Hindari minum dari sembarang sumber air

Di destinasi wisata, baik destinasi domestik maupun luar negeri, penting untuk waspada dengan kualitas air di tempat tersebut.

Bila Anda traveling ke wisata alam, jangan meminum air dari keran, sumur, sungai, dan sumber air sejenis. Sebab, air tersebut cenderung lebih terkontaminasi beragam bakteri, patogen, dan virus.

Jauhi minum minuman dengan es batu

Kandungan air dalam es batu belum tentu higienis. Mengutip WebMD, Anda tak pernah tahu apakah sang penjual minuman membuat es batu dari air matang atau mentah. Air mentah cenderung mengandung bakteri penyebab diare.

Rajin mencuci tangan

Tempat wisata kerap kali dikunjungi lebih banyak orang. Sehingga jumlah dan pertukaran bakteri antar satu sama lain terjadi lebih besar.

Dengan demikian, mengutip Mayo Clinic, cucilah tangan Anda dengan sabun dan air sebelum makan dan sehabis dari kamar mandi. Jika Anda berjalan-jalan seharian penuh, lebih praktis membawa pembersih tangan atau hand sanitizer untuk menjaga tangan tetap bersih.

diaren traveling
Cara mengatasi diare dengan praktis: bawalah obat diare ke manapun, seperti Entorstop.

Penting: selalu bawa obat diare saat bepergian

Jika Anda sudah melakukan hal-hal di atas dan masih terkena diare, jangan panik. Selalu siapkan obat diare di dalam ransel maupun koper Anda ke mana pun, terutama saat jalan-jalan dan bwisata kuliner, agar momen seru Anda tak terganggu.

Cara mengatasi diare yang tepat adalah dengan mengonsumsi obat diare yang tepercaya, yang khasiatnya sudah terbukti dan memiliki kandungan yang ampuh untuk atasi diare.

Kandungan yang berkhasiat mengatasi diare dengan cepat adalah attapulgite dan pectin. Attapulgite dapat menyerap racun, kuman dan penyebab diare lainnya untuk dibuang bersama tinja, bekerja sinergis dengan pectin, yang selain menyerap juga membantu memadatkan tinja. Sehingga, diare dapat berhenti dengan cepat.

Obat diare yang memiliki kandungan berkhasiat di atas adalah Entrostop, yang selama bertahun-tahun dianjurkan ahli kesehatan.

entrsotop diarrhea travelling 3

Entrostop, hadir dalam kemasan baru untuk tawarkan cara mengatasi diare yang tepat.

Entrostop kini hadir dalam kemasan baru. Dengan kandungan dua bahan alam yang diproses secara moderen, yaitu attapulgite 650 mg dan pectin 50 mg, Entrostop secara efektif dapat diandalkan sebagai cara mengatasi diare selama 47 tahun.

Kini, Anda dapat jalan-jalan dan berwisata kuliner dengan tenang, nyaman, dan bebas diare. Bagi traveler cerdas seperti Anda, yuk selipkan obat diare Entrostop sebagai barang bawaanmu. Selamat bersenang-senang~

Penulis: Bardjan

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Tips Atasi Diare

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas