Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Generasi Platinum

Cara Mudah Untuk Menjaga Si Kecil Agar Tidak Mudah Sakit

Ketika menginjak usia 1-5 tahun Si Kecil sangat rentan terkena infeksi, terutama infeksi saluran pencernaan dan pernafasan.

Cara Mudah Untuk Menjaga Si Kecil Agar Tidak Mudah Sakit
Shutterstock
Bagaimana cara menjaga kesehatan saluran cerna dan daya tahan tubuh Si Kecil? 

TRIBUNNEWS.COM – Ketika menginjak usia 1-5 tahun Si Kecil sangat rentan terkena infeksi, terutama infeksi saluran pencernaan dan pernafasan.

Maka dari itu penting untuk memberikan keempat nutrisi yang tepat agar Si Kecil terhindar dari penyakit infeksi saluran pernafasan dan pencernaan, serta meningkatkan kekuatan daya tubuh Si Kecil di masa pertumbuhannya.

Apa saja yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan saluran pernafasan?  

Saat menginjak usia 1-5 tahun, Si Kecil sangat rentan terkena infeksi, terutama Infeksi saluran pernafasan. Penyakit infeksi saluran pernafasan yang sering terjadi seperti batuk, pilek, sakit tenggorokan saat menelan, dan demam.

Umumnya infeksi saluran pernafasan disebabkan oleh virus dan bakteri. Anda bisa mencegah dengan pemberian imunisasi, menjaga kebersihan tangan dan lingkungan di sekitar Si Kecil, dan pastikan ia tidak mudah lelah dengan pemberian nutrisi yang baik.

Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, mengatakan bahwa ada beberapa nutrisi penting yang perlu dikonsumsi Si Kecil seperti Vit C, Vit E, zinc, zat besi dan khususnya protein yang merupakan bahan dasar pembentuk imunitas atau daya tahan tubuh Si Kecil.

Salah satu bagian dari protein yang saat ini banyak diteliti adalah laktoferin yang memang banyak terkandung dalam ASI, terutama kolostrum.  Laktoferin ini mempunyai banyak fungsi salah satunya adalah proses pembentukan daya tahan tubuh Si Kecil.

Penelitian terbaru di Jepang 2018, menyebutkan bahwa pemberian laktoferin pada anak 1-3 tahun selama 4 bulan dapat menurunkan angka kejadian dan lamanya hari sakit pada infeksi saluran nafas (ISPA) dan infeksi saluran cerna.

infeksi saluran pernafasan pada anak
Ilustrasi anak sehat dan pintar.

Apa saja yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan saluran cerna ini?  

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindarkan Si Kecil dari gangguan pencernaan. Anda bisa memperhatikan kebersihan makanan dan minuman sebelum dikonsumsi Si Kecil, kebersihan tangan dan alat-alat makannya, serta memperhatikan jenis makanan dengan rasa dan tekstur yang sesuai dengan Si Kecil.

dr. Muliaman menghimbau agar para orangtua selalu memastikan nutrisi pendukung agar Si Kecil tidak mudah terinfeksi bakteri yang jahat. Kalau bicara soal nutrisi pendukung kesehatan pencernaan, pilihlah probiotik yang teruji membantu kesehatan saluran cerna Si Kecil.

Penelitian terakhir menyebutkan jenis probiotik bifidobakterium yang paling dominan ditemukan di saluran usus Si Kecil. Sehingga kebanyakan bifidobakterium ini bisa bertahan dan memberikan perlindungan buat si Kecil sampai di usus besar.

Di dalam usus si Kecil sebenarnya tidak terdiri dari 1 jenis bakteri saja, melainkan bisa jutaan. Saat ini penelitian terbaru dari Jepang, baru berhasil menemukan kombinasi 3 bifidobakterium (Triple Bifidobakterium) dimana hasilnya lebih banyak dan dominan di temukan di saluran usus Si Kecil.

Tidak perlu kebingungan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil agar daya tahan tubuh serta kesehatan saluran cerna tetap terjaga. Kini, sudah ada susu yang dilengkapi dengan kandungan laktoferin dan Triple Bifidobakterium yang tersedia dalam Morinaga Platinum.

morinaga care morizigma

Dengan formula MoriCare Zigma, susu Morinaga Platinum yang terdiri dari Morinaga Chil*Kid dan Chil*School tentunya akan membantu melindungi daya tahan tubuh si Kecil menjadi lebih baik sehingga mencegah si Kecil dari infeksi saluran nafas dan infeksi saluran cerna. 

Penulisan: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Generasi Platinum

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas