Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Generasi Platinum

Manfaat Pemberian Probiotik Terhadap Tumbuh Kembang Anak

Untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak sendiri, Si Kecil wajib diberikan nutrisi yang baik, guna menjaga kesehatan saluran cerna anak.

Manfaat Pemberian Probiotik Terhadap Tumbuh Kembang Anak
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Apakah ada hubungan antara saluran cerna dan otak Si Kecil? Ternyata ya, bahkan saking pentingnya saluran pencernaan anak disebut the second brain atau otak ke-2. 

Mengapa? Saluran cerna perlu dijaga dan dioptimalkan layaknya organ otak. 

Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur menemukan bahwa, pada saat 1.000 hari pertama kehidupan, perkembangan otak Si Kecil terjadi sangat cepat. 

Juga terjadi pertumbuhan mikroflora serta pertumbuhan pleksus (saraf-saraf di saluran cerna yang berhubungan dengan otak. Hubungan keduanya ini sering disebut dengan brain gut axis.

Untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak sendiri, Si Kecil wajib diberikan nutrisi dan stimulasi yang baik, guna menjaga kesehatan saluran cerna. Pastikan Anda peduli dengan kebersihan makanan-minuman Si Kecil, sesuai usia mereka.

Berikan probiotik yang sesuai dengan Si Kecil, apakah cocok untuk mereka dengan melihat hasil uji klinisnya. Penelitian terakhir menyebutkan jenis probiotik bifidobakterium yang paling banyak dan dominan ditemukan pada saluran cerna si kecil. 

probiotik

Apakah ada hubungan antara probiotik, khususnya bifidobakterium, dengan pertumbuhan dan perkembangan anak?  

Berdasarkan penelitian dari Luoto (2010), dijelaskan bahwa adanya korelasi positif antara pemberian probiotik bifidobakterium pada awal kehidupan terhadap rendahnya insiden obesitas pada anak usai 10 tahun.

Selanjutnya, penelitian terbaru dari Isauri (2015) menyebutkan, adanya korelasi antara pemberian probiotik pada awal kehidupan 3 bulan pertama, serta penurunan insiden gangguan perilaku ADHD (Attention deficit hyperactivity disorder) pada saat usia 13 tahun.

Pertanyaannya, probiotik seperti apa dan bagaimana cara Si Kecil mendapatkan asupan gizi ini? 

Penelitian di Jepang menemukan kombinasi Triple Bifidobakterium (bifidobacterium breve, bifidobacterium  longum, dan bifidobacterium infantis) di dalam usus Si Kecil.

Saat ini penggunaan Probiotik Bifidobakterium sudah semakin luas, terutama dalam makanan dan susu anak. Selain untuk penyerapan nutriis yang lebih baik juga membantu barin gut axisi sehingga pertumbuhan dan perkembangan otak dan fisik berjalan baik.

Anda bisa menemukan ketiga probiotik ini dalam Morinaga Platinum. Susu ini dilengkapi dengan formula MoriCare Zigma, yang mengandung Triple Bifidobakterium, AA DHA omega 2 dan 6, kolin, laktoferin, vitamin dan mineral.

morinaga gum

Dengan mengonsumsi rutin Morinaga Platinum, Si Kecil akan tumbuh kembang optimal dan cerdas. Si Kecil siap jadi generasi platinum yang hebat!

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Generasi Platinum

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas