Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lawan Faktor U

Tangkal Radikal Bebas Dengan 5 Jenis Antioksidan Ini

Anda butuh asupan antioksidan sejak sedini mungkin. Kenali 5 antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Tangkal Radikal Bebas Dengan 5 Jenis Antioksidan Ini
Envato
Konsumsi antioksidan yang berperan penting untuk menangkal bahaya radikal bebas. 

TRIBUNNEWS.COM  - Tahukah Anda gaya hidup tidak sehat bisa berdampak tidak baik ketika Anda menginjak usia tua?  Saat Anda stres, makan tidak teratur, merokok, atau rutin minum alkohol, radikal bebas sudah masuk ke dalam tubuh.   

Belum lagi radikal bebas yang berasal dari lingkungan seperti paparan sinar matahari dan polusi udara, membuat tubuh mengalami stres oksidatif.

Salah satu akibat yang sering terjadi adalah penuaan dini. Anda bisa melihatnya dari perubahan tubuh, seperti memicu timbulnya sakit pada sendi, mudah sakit ,bahkan hingga pengeroposan tulang. Makanya, Anda butuh asupan antioksidan sejak sedini mungkin.

Kenali 5 antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

Polifenol

Polifenol dapat kita temukan di dalam zaitun. Menurut sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition, senyawa ini telah terbukti mencegah kondisi degeneratif, termasuk kanker dan penyakit kardiovaskular. Tekanan darah tinggi juga bisa turun dengan polifenol.

Tidak hanya satu senyawa antioksidan, zaitun juga mengandung antioksidan lainnya, yaitu vitamin E yang berperan penting dalam menghambat penuaan dini. Salah satunya dengan menyeimbangkan hormon estrogen dan progesterone sehingga Anda tidak mudah merasa lelah meski fisik semakin menua.

Vitamin E

Banyak yang tidak menyadari manfaat vitamin E.  Dikenal dengan tokoferol, senyawa antioksidan ini merupakan kunci untuk kekebalan yang kuat. Kekurangan vitamin E dapat menyebabkan nyeri saraf (neuropati) pada orang dewasa. Setidaknya tubuh kita memburuhkan 15 miligram vitamin E sehari.

Semakin tua penglihatan akan semakin menurun. Dengan mengonsumsi vitamin E, mata Anda aman dari gejala yang terkait dengan katarak dan degenerasi makula dini.

Kandungan antioksidan ini bisa Anda temukan di kacang-kacangan seperti biji matahari, almond, dan zaitun.

Vitamin C

Anda mungkin tidak menyangka vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang sangat mudah ditemukan di sayur dan buah-buahan, seperti jeruk, kiwi, mangga, dan anggur.

Vitamin C berperan untuk regenerasi sel-sel tubuh dari kerusakan sehingga baik untuk menetralisasi radikal bebas. Dengan terpeliharanya sel-sel tubuh, sistem pertahanan tubuh semakin kuat dan mampu menangkal semua zat, kuman, dan mikroorganiesme yang menyebabkan tubuh terkena infeksi atau penyakit.

kalbe-301119-1
Zaitun.

Beta-karoten

Beta karoten atau dikenal dengan sebutan karetenoid adalah mikronutrien larut dalam lemak yang dapat dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh.

Mikronutien ini dipercaya ampuh melawan radikal bebas dan terhindar dari berbagai penyakit. Anda bisa dapatkan vitamin A melalui bayam, salmon, tuna, pepaya, dan semangka.

Ozon

Ozon adalah antioksidan yang bermanfaat untuk menghilangkan virus, bakteri, logam beracun, dan zat bahaya lainnya dari tubuh. Senyawa ini sering digunakan dalam dunia obat-obatan karena dapat memulihkan kelelahan kronis sampai kanker.

Tidak hanya antioksidan, menjelang usia 30-an Anda perlu memenuhi kebutuhan nutrisi lainnya. Cukupi kebutuhan kalsium sehingga Anda terhindar dari pengeroposan tulang. Rajin mengonsumsi susu tinggi kalsium akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh seperti menjaga massa tulang, mencegah osteoporosis, sampai melindungi dari berbagai penyakit.

Entrasol sebagai susu tinggi kalsium memiliki kandungan formula lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, membantu mengatasi berbagai gejala faktor U, serta menjaga daya tahan dan memperlambat proses penuaan dini terutama pada sendi dan tulang.

(Kalbe Store)

Dilengkapi dengan antioksidan yang berasal dari ekstrak zaitun, Entrasol berfungsi melindungi organ tubuh dari serangan radikal bebas guna terhindar dari berbagai penyakit.

Selalu penuhi nutrisi harian Anda. Faktor U nanti dulu!

Penulis: Dana Delani 

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...

Berita Terkait :#Lawan Faktor U

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas