Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Generasi Platinum

Ada Komunikasi Antara Mikroba Usus dan Otak Anak

Tubuh Si Kecil membutuhkan bakteri baik yang dapat menyeimbangkan kondisi dan suasana usus yang sehat.

Ada Komunikasi Antara Mikroba Usus dan Otak Anak
Envato
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Kalau bicara soal tumbuh kembang anak, Anda tentu memikirkan tentang kecerdasan Si Kecil. Sejak sedini mungkin, Si Kecil harus diberikan nutrisi pendukung perkembangan otak, seperti kandungan whey protein alfa laktalbumin, Omega-3, dan Omega-6.

Namun, ternyata ada mikrobiota di usus yang dapat mendukung kecerdasan Si Kecil.

Hubungan itu pun disebut brain gut axis. Untuk mendukung tercapainya komunikasi itu, tubuh Si Kecil membutuhkan bakteri baik yang dapat menyeimbangkan kondisi dan suasana usus yang sehat.

Hal ini penting karena saluran cerna yang sehat dapat membantu Si Kecil menyerap nutrisi dengan cepat dan tepat. Ia pun tumbuh sehat dan cerdas.

Anda bisa memberi bakteri baik Probiotik, yang bekerja dengan cara mengganti bakteri “baik” yang hilang dari dalam tubuh dan menyeimbangkan jumlah bakteri “baik” dan “jahat” yang hidup di sistem pencernaan agar tubuh mampu berfungsi normal.

Berdasarkan penjelasan Head of Medical Marketing Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, salah satu macam probiotik yang dibutuhkan Si Kecil adalah Probiotik Bifidobakterium.

morinaga-091219-1
Anak aktif, sehat, dan cerdas.

Morinaga Research Centre Jepang sebagai salah pusat penelitian probiotik dunia sudah lama melakukan penelitian bifidobakterium ini. Ada 3 jenis prebiotik (Triple Bifidus) yang sudah diteliti yaitu bifidobacterium breve BB536, bifidobacterium longum M-16V dan bifidobacterium infantis M-63.

Hasil uji klinis keamanan dan manfaat Triple Bifidus ini terbukti membantu bayi dan anak-anak, berikut beberapa manfaatnya:

  • Meningkatkan penyerapan nutrisi,
  • Meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah infeksi saluran nafas seperti flu, batuk-pilek
  • Mengurangi infeksi dan gangguan saluran cerna seperti diare maupun konstipasi (sembelit)
  • Mencegah risiko terjadinya alergi seperti Rinitis Alergi (radang rongga hidung/asma), Atopik Dermatitis (radang kulit dan gatal/eksim), Pollen Alergi/demam (bersin-bersin, hidung, dan mata berair)

Probiotik ini sendiri akan semakin kuat manfaatnya jika dikombinasikan dengan Prebiotik GOS (galacto-oligosacharide).

Kombinasi ini bisa Anda dapakan dalam MoriCare Zigma dari Morinaga Platinum sehingga manfaat tumbuh kembang anak lebih optimal, yakni cerdas dan sehat. Si Kecil pun siap jadi generasi platinum ideal!

Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dari Morinaga Platinum.
Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare Zigma dari Morinaga Platinum. (Istimewa)

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
Add Friend
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas