Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Cegah Stunting

Pentingnya Snacking Time Pada Masa Kehamilan

Mengapa waktu ngemil tetap penting bagi ibu hamil? Berikut 3 alasannya!

Pentingnya Snacking Time Pada Masa Kehamilan
Shutterstock
Tahu apa saja manfaat ‘snacking’ ketika masa kehamilan? Cek informasinya di bawah ini! 

TRIBUNNEWS.COM - Menjaga kesehatan kandungan dengan konsumsi makanan sehat menjadi suatu keharusan bagi Ibu yang menginginkan kondisi bayi sehat dan bebas dari gangguan kesehatan.

Tidak hanya memperhatikan makanan utama, Anda juga perlu mengonsumsi camilan. Biasanya snacking time ini ditempatkan di antara waktu makan utama, yaitu antara sarapan dengan makan siang, makan siang dengan makan malam, dan makan malam ke sarapan.

Mengapa waktu ngemil tetap penting bagi ibu hamil? Berikut alasannya:

Terhindar dari obesitas

Dengan mengonsumsi snack di antara waktu makan utama, akan membuat porsi makanmu menjadi lebih terkontrol sehingga Anda bisa terhindar dari obesitas. Meski harus mengisi perut untuk dua orang, bukan berarti Anda bisa mengonsumsi berbagai makanan secara berlebihan dan tak terkontrol.

Mengurangi risiko maag kambuh

Sebelum hamil, Anda sudah memiliki riwayat sakit maag? Segera perhatikan pola makan supaya lebih teratur. Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengonsumsi camilan.

Camilan dapat menetralkan asam lambung agar tidak terlalu pekat. Penting bagi ibu hamil untuk menjaga gejala sakit maag agar tidak kambuh. Ditambah lagi, perubahan hormon serta pertumbuhan janin bisa mempengaruhi dan memperparah kondisi maag pada ibu hamil.

kalbe-271219-2
Ilustrasi ibu hamil.

Atasi mual dan muntah

Anda yang mengalami masalah mual dan muntah cukup berat saat trimester pertama, coba untuk mengonsumsi camilan. Nutrisi yang hilang akibat muntah berlebihan setidaknya bisa tergantikan melalui camilan.    

Terkadang rasa mual pun bisa berkurang selama memilih jenis camilan yang tepat.

Lalu, seperti apa camilan yang baik untuk ibu hamil? Konsumsi camilan kaya serat akan memberikan manfaat yang baik bagi Ibu, khususnya konsumsi buah-buahan berserat dan juga sayuran berdaun hijau.

Jika sulit makan karena mual dan muntah-muntah, Anda bisa konsumsi PRENAGEN juice yang khusus dirancang ibu hamil untuk menikmati snacking namun tetap menjaga kesehatan calon buah hati. Jadi, ibu hamil tetap bisa merasakan nikmatnya camilan tanpa khawatir mengganggu kesehatan janin.

kalbe-271219-3
PRENAGEN juice.

Mengandung vitamin C yang tinggi, jus ibu hamil ini meningkatkan daya tahan tubuh untuk membantu atasi rasa lemah dan lemas selama proses kehamilan. Ibu hamil semakin berstamina dalam menjalani aktivitas harian. Rasanya yang menyegarkan berasal dari kandungan buah-buahan asli sehingga mengatasi rasa eneg pada ibu hamil. Tidak cuma itu, PRENAGEN juice juga kaya asam folat yang dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah pada janin sehingga mengurangi risiko terjadinya anemia.

Terdiri dari 2 varian rasa, yaitu Pomegranate & Grape serta Fruit & Veggie, cemilan sehat ini dikemas secara praktis sehingga mudah dibawa ke mana saja! Baik selama masa persiapan kehamilan, hamil, dan menyusui.

Selalu konsumsi makanan bergizi agar Anda dan si janin tetap sehat.

Penulis: Dana Delani

  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas