Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MPasi Zaman Now

Segudang Manfaat Buah untuk Tumbuh Kembang Si Kecil

Buah menjadi salah satu menu yang banyak dipilih oleh para ibu sebagai makanan pendamping ASI serta makanan selingan untuk Si Kecil.

BizzInsight
Segudang Manfaat Buah untuk Tumbuh Kembang Si Kecil
Lovechildorganics.com

TRIBUNNEWS.COM – Memiliki banyak kandungan nutrisi baik, buah menjadi salah satu menu yang banyak dipilih oleh para ibu sebagai makanan pendamping ASI serta makanan selingan untuk Si Kecil. 

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan melalui International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity, Si Kecil yang rutin makan buah setiap hari dapat terlindung dari obesitas dan memiliki prestasi yang lebih baik di sekolah dibandingkan yang tidak memiliki kebiasaan makan buah.

Tapi, sayangnya menurut data Riset Kesehatan Dasar 2013 yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan RI, sekitar 93% anak Indonesia kurang makan buah. Ini tentu saja cukup mengkhawatirkan. Padahal, buah adalah asupan yang baik untuk tumbuh kembang Si Kecil.

Kandungan vitamin C yang terdapat pada berbagai buah pun membantu pertahanan tubuh Si Kecil dari infeksi dan memiliki peranan penting pada tulang, pembuluh darah, tulang rawan, gigi, dan gusi. Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan dan diperlukan untuk sistem metabolisme tubuh anak.

Buah-buahan 2102
Buah-buahan baik untuk tumbuh kembang anak.

Salah satu buah yang sering menjadi pilihan para ibu ialah apel. Buah apel mengandung kalium, magnesium, fosfor, kalsium, vitamin A, dan vitamin C. 

Selain apel, pisang juga menjadi buah yang kerap dipilih sebagai makanan pendamping ASI untuk Si Kecil. Tekstur buah pisang yang lembut dan halus sehingga mudah dicerna. Selain itu, warnanya yang kuning cerah pun membuat Si Kecil tertarik.

Pisang juga dikenal sebagai buah yang kaya serat, vitamin B6, vitamin C, vitamin A, kalium, fosfor, dan asam folat. Vitamin B6 yang terdapat dalam pisang dibutuhkan tubuh untuk membuat serotonin dalam otak, yang berfungsi sebagai penahan rasa sakit, membuat rileks, dan mengurangi ketegangan.

Nah, untuk pemberian buah kepada Si Kecil, ada baiknya Bunda menyajikan buah yang telah dihaluskan atau biasa dikenal dengan puree. Terlebih lagi jika Si Kecil masih berusia di bawah satu tahun. 

Sajian puree buah ini menjadi pengenalan buah yang baik untuk Si Kecil, sebelum mengonsumsi buah dalam sajian yang lebih bertekstur (misalnya potongan dadu).

Selain itu pengenalan buah juga bisa menjadi langkah awal Bunda untuk memperkenalkan berbagai macam rasa kepada Si Kecil, seperti rasa manis dari apel dan jeruk, ataupun rasa asam dari buah yang lain. 

Namun, mungkin terkadang Bunda tidak ada waktu untuk mempersiapkan puree di dapur untuk Si Kecil karena kesibukan dan lain hal. Nah, agar tidak perlu repot dan memudahkan Bunda, kini terdapat puree buah alami yang hadir dengan kemasan pouch praktis sehingga cocok untuk berbagai keperluan.

Daripada merasa baper (baca: bawa perasaan) di dapur karena repot menyiapkan puree, lebih baik Bunda ‘bapur Milna’ saja alias Bawa Puree Milna Nature Delight.

Milna Nature Delight
Milna Nature Delight

Milna Nature Delight adalah puree buah alami untuk selingan Si Kecil yang merupakan inovasi untuk cara mudah makan buah sebagai makanan pendamping ASI. 

Bunda pun tidak perlu repot menyiapkan tempat makan anak yang steril atau air matang saat hendak memberikannya karena kemasannya yang praktis. Bunda bisa menuangkannya ke dalam mangkuk atau langsung pada sendok makan Si Kecil. Bahkan, anak pun bisa mengonsumsi langsung dari pouch-nya.

Hadir dalam 3 varian rasa, Milna Nature Delight memiliki komposisi bahan utama berupa buah apel, pisang, dan peach yang 100% buah asli, tanpa bahan pengawet, tanpa gula tambahan serta diproduksi melalui teknologi Advanced Pasteurization Technology.

Pas banget deh memang Milna Nature Delight menjadi pilihan Bunda sebagai cara mudah makan buah untuk Si Kecil!

Saatnya penuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil sejak dini, dengan sajian tinggi vitamin dan tanpa bahan pengawet.

Penulis: Nurfina Fitri Melina/Editor: Dana Delani

  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas