Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Ibu Hamil

Calon Ayah dan Ibu, Ikuti 5 Tips Ini Agar Cepat Punya Bayi

Sebagai suami yang sedang mempersiapkan kehamilan istri, ternyata penting juga loh menjaga kualitas sperma. Tidak hanya ibu, calon ayah juga membutuhk

BizzInsight
Calon Ayah dan Ibu, Ikuti 5 Tips Ini Agar Cepat Punya Bayi
Shutterstock
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Saat memutuskan untuk berkeluarga, peran Anda penting untuk mendukung persiapan kehamilan, baik suami maupun istri.

Supaya cepat hamil, Anda harus selalu memperhatikan berbagai aspek agar proses kehamilan dapat berjalan dengan baik. Berikut 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk kebahagiaan pasangan.

Menjaga kualitas sperma

Sebagai suami yang sedang mempersiapkan kehamilan istri, ternyata penting juga loh menjaga kualitas sperma. Tidak hanya ibu, calon ayah juga membutuhkan asupan asam folat atau vitamin B9. Menurut penelitian, kekurangan asam folat dapat mengurangi jumlah dan kualitas sperma.

Anda bisa mendapatkan asupan asam folat dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi. Setelah mengkonsumsi makanan bernutrisi, Anda juga perlu tahu jam-jam tertentu yang pas untuk melakukan hubungan suami istri.

Menurut dr. Boy Abidin, waktu yang ideal adalah sekitar pukul 04.00-07.00 pagi. Di waktu tersebut, suhu udara tergolong dingin dan baik untuk menjaga kualitas sperma.

Olahraga bersama pasangan

Olahraga juga mempunyai peranan penting untuk membantu Anda dan pasangan dalam mempersiapkan kehamilan.

Sebagai pasangan yang baik, ajak dirinya untuk berolahraga bersama. Anda bisa memulai dengan jogging ringan di sekitar rumah, yoga, atau berenang selama 2 kali seminggu. Selain mempermudah mendapatkan momongan, olahraga bersama juga baik untuk menjaga harmonisasi dalam hubungan.

Ayah, ingatkan juga si calon ibu untuk tidak terlalu memforsir olahraga.

Olahraga bersama pasangan bisa meningkatkan harmonisasi dalam hubungan.
Olahraga bersama pasangan bisa meningkatkan harmonisasi dalam hubungan.

Ikut seminar parenting

Tidak hanya raga, jiwa juga perlu dipersiapkan. Dengan rutin mengikuti seminar parenting, wawasan Anda dan pasangan menjadi lebih luas karena disuguhi informasi-informasi mengenai bagaimana cara merawat si kecil dengan baik dan benar, membangun hubungan yang baik dengan istri dan anak, dan masih banyak lagi.

Ayah, bantu ibu jaga pantangan

Saat memasuki persiapan kehamilan, Anda harus ekstra menjaga dan menjauhkan istri dari berbagai pantangan. Misalnya, batasi istri agar tidak mengkonsumsi kafein tinggi, karena dapat menghambat jalan sel telur menuju rahim, atau bantu istri kelola stres dengan sering mengajak ia mengobrol.

Bagi Anda yang merokok, sebaiknya jangan merokok di dalam rumah. Asap rokok yang terhirup oleh calon ibu hamil dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, sekaligus menurunkan kualitas sperma.

Ibu, yuk rajin konsumsi nutrisi ibu hamil!

Agar masa kehamilan dapat berjalan dengan baik, Anda harus memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Tidak hanya buah dan sayur-sayuran, konsumsi juga susu yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi.

Namun, dalam memilih produk susu, Anda perlu mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan rendah lemak dan kaya akan nutrisi, seperti PRENAGEN esensis.

Prenagen Prenagen yah
Prenagen esensis. 

PRENAGEN esensis merupakan produk susu yang dikhususkan untuk membantu persiapan kehamilan calon ibu.

Susu ini dilengkapi dengan kandungan zat besi untuk mencegah Anda dari kekurangan darah, tinggi asam folat untuk menyuburkan kandungan, kalsium yang baik untuk tumbuh kembang janin, serta serat pangan dan vitamin E.

Mari beri dukungan penuh kepada pasangan Anda!

Penulis: Dea Duta Aulia/Editor: Dana Delani

  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas