Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Entrasol Edukasi Pencegahan Osteoporosis di Hari Osteoporosis Nasional 2020

Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) menggelar perayaan virtual Hari Osteoporosis Nasional (HON) 2020, Selasa (20/10/2020).

Entrasol Edukasi Pencegahan Osteoporosis di Hari Osteoporosis Nasional 2020
Tribunnews.com/Bardjan
Perayaan virtual Hari Osteoporosis Nasional (HON) 2020 yang digelar Perwatusi bersama Entrasol. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap bahaya osteoporosis, Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) menggelar perayaan virtual Hari Osteoporosis Nasional (HON) 2020, Selasa (20/10/2020).

Kali ini, Perwatusi bekerja sama dengan Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), SPPOI Eminence, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan salah satu perusahaan swasta yang berfokus pada kesehatan tulang, KALBE Nutritionals, melalui unit bisnis Entrasol.

Dibuka oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, Achmad Yurianto, acara yang digelar melalui Zoom Meeting ini menampilkan Gebyar Senam Osteoporosis Virtual ke-56 yang dipandu instruktur senam Perwatusi dan diikuti 1.000 peserta secara virtual.

Ada pula talkshow seputar osteoporosis bersama Ketua umum Perwatusi, Anita A. Hutagalung, dr. Ade Tobing dari perwakilan PEROSI, Christofer S. Lesmana, Group Business Head Entrasol Christofer S. Lesmana, dan Fifi, Brand Manager Biocalci.

Group Business Head Entrasol Christofer S. Lesmana mengatakan, langkah pencegahan osteoporosis sejalan dengan misi Kalbe Nutritionals untuk memberikan nutrisi kepada masyarakat Indonesia, terutama warga lanjut usia.

“Kami percaya , dengan asupan nutrisi yang tepat dan olahraga yang baik sebenarnya osteoporosis tersebut dapat kita cegah, sehingga seluruh masyarakat maupun warga usia lanjut dapat aktif dan terus bergerak,” ungkap Christofer.

Christofer melanjutkan, di samping menjaga asupan nutrisi dan rajin olahraga, Entrasol sendiri merupakan suplemen yang diformulasikan untuk mencegah osteoporosis pada kelompok lanjut usia (lansia).

“Entrasol sendiri mengandung tinggi kalsium dan tinggi vitamin D, di mana vitamin D dan kalsium tinggi ini dapat membantu menjaga kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis. Entrasol juga mengandung ekstrak buah zaitun untuk membantu menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini,” tambah Christofer.

entrasol-1-211020
Senam virtual untuk kesehatan tulang.

Entrasol mendukung seluruh rangkaian kegiatan Perwatusi dalam Hari Osteoporosis Nasional 2020 ini, mulai dari demo menanam sayur hidroponik, demo masak sehat, senam untuk anak, lomba foto, hingga lomba senam osteoporosis.

Christofer berharap kerja sama antara Entrasol bersama Perwatusi, PEROSI, dan dan SPPOI Eminence tetap berlanjut agar bahaya penyakit osteoporosis tak henti disosialisasikan kepada masyarakat, termasuk melalui roadshow offline yang kelak dapat digelar pascapandemi.

“Ke depannya kami pengen terus bekerja sama untuk mengedukasi masyarakat bahaya dari osteoporosis dan bagaimana cara mencegahnya melalui senam osteoporosis yang rutin dilakukan setiap minggu. Kemudian, kami juga ingin mengedukasi pentingnya minum susu untuk mendukung gerakan minum susu kepada masyarakat Indonesia. Ke depannya tentunya kami bisa menyiapkan kegiatan roadshow secara offline setelah masa pandemi ini berakhir,” lanjut Christofer.

Sebagai informasi, osteoporosis adalah masalah kesehatan global yang perlu perhatian serius. Melansir International Osteoporosis Foundation, data prevalensi osteoporosis di dunia menunjukan 1 dari 3 wanita di atas 50 tahun mengalami patah tulang akibat osteoporosis dan 1 dari 5 pria dengan usia di atas 50 tahun mengalami patah tulang akibat osteoporosis.

Dengan begitu, keterlibatan Entrasol dalam mendukung Hari Osteoporosis Nasional 2020 adalah salah satu langkah agar masyarakat dapat mengenal akrab soal bahaya osteoporosis pada lansia.

“Pesan terakhir saya, terus ikuti rangkaian acara ini, di mana rangkaian acara yng dierikan sangat bermanfaat buat kita semua mengenal osteoporosis dan bagaimana cara mencegah osteoporosis. Dan tentunya, saya percaya dengan asupan nutrisi yang baik, rajin minum susu setiap hari, dan olahraga yang tepat, osteoporosis bisa dicegah. Satu lagi pesan saya, bersama Entrasol, bye-bye faktor U!” pungkas Christofer.

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas