Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Resolusi 2021 Punya Badan Ideal? Begini Cara Mudah dan Realistis Wujudkannya

Berikut beberapa langkah realistis yang bisa dilakukan agar memiliki badan ideal bisa jadi kenyataan.

Resolusi 2021 Punya Badan Ideal? Begini Cara Mudah dan Realistis Wujudkannya
Shutterstock
Ilustrasi bentuk badan ideal. 

TRIBUNNEWS.COM - Menyambut tahun baru, banyak orang punya resolusi, doa, dan harapan baru. Salah satunya adalah memiliki bentuk tubuh ideal. Menurut Statista, sebanyak 31 persen masyarakat Amerika Serikat memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan pada tahun 2021.

Sayangnya, bagi beberapa orang bisa mencapai badan ideal bukanlah perkara mudah. Agar tak sekedar wacana saja, melansir dari Elite Daily, berikut beberapa langkah realistis yang bisa dilakukan agar memiliki badan ideal bisa jadi kenyataan.

Olahraga di pagi hari

Dilansir dari New York Times, mereka yang berolahraga sebelum siang hari dapat menurunkan berat badan lebih banyak dibandingkan mereka yang berolahraga setelah jam 3 Sore.

Untuk durasinya sendiri, situs ini menyarankan Anda untuk berolahraga selama 30 menit setiap harinya karena jauh lebih efektif dibandingkan mereka yang berolahraga selama 60 menit. Selain itu agar lebih bersemangat, temukan jenis olahraga yang memang disukai, seperti pilates, yoga, aerobik, dan lain-lain.

Perhatikan asupan yang masuk ke tubuh

Cara terbaik untuk menjaga berat badan adalah dengan memperhatikan apapun yang masuk ke dalam tubuh. Hindarilah kebiasaan emotional eating, yaitu makan di saat bosan, marah, atau sedih.

Untuk memudahkan kita mengontrol asupan makanan, unggah aplikasi diet untuk mencatat berapa kalori yang sudah masuk ke dalam tubuh.

Perlu diketahui, kebutuhan kalori setiap orang sangatlah berbeda. Melansir dari KlikDokter, wanita berusia 19-30 tahun dengan aktivitas ringan membutuhkan 2000 kalori per hari. Sedangkan pria berusia 19-30 tahun dengan aktivitas ringan membutuhkan 2400 kalori per hari.

Perlu diingat, berapapun target berat badan ideal yang diinginkan, jaga asupan kalori per hari minimal sebesar 1000-1100 Kkal.

Edukasi diri sendiri

Mengedukasi diri tentang pola makan sehat, bergizi dan seimbang sangat penting untuk bisa mencapai badan ideal. Hal ini sangatlah penting sehingga dapat menyusun meal plan yang tepat.

Contohnya jika dibandingkan salad dressing kemasan, membuat campuran lemon dan minyak zaitun merupakan opsi yang lebih sehat saat menyantap salad.

Buatlah meal plan

Bagi Anda yang menginginkan bentuk tubuh ideal, buatlah meal plan untuk memudahkan Anda mencapai tujuan. Ada banyak keuntungan dari membuat meal plan, mulai dari mengurangi berat badan sampai bermanfaat bagi kesehatan.

"Merencanakan makanan dan kudapan dapat meningkatkan peluang untuk sukses mencapai berat badan ideal, hal ini juga meningkatkan kemungkinan dibuatnya pilihan makanan yang lebih sehat," kata Silvia Veri, ahli diet terdaftar di Beaumont Weight Control Center-Canton.

Agar resolusi tubuh ideal berhasil, pilihlah asupan makanan yang membuat Anda kenyang lebih lama. Misalnya saja makanan yang mengandung Isomaltulosa. Isomaltulosa adalah zat karbohidrat alami yang dapat memberikan energi untuk beraktivitas dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Slim & Fit hadir dengan kandungan yang tinggi protein dan tinggi serat serta mengandung Isomaltulosa untuk memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga membuat badan Anda tidak hanya SLIM tapi juga FIT.

Slim & Fit merupakan nutrisi pengganti makan dengan Formula Slim Expert, formula khusus bagi Anda yang ingin mendapatkan dan menjaga berat ideal. Anda bisa mengonsumsi susu atau meal replacement pada pagi dan malam hari dengan 200 kkal/persaji.

Perhatikan juga camilan yang akan disantap. Slim&Fit juga menghadirkan cookies hanya dengan 90kkal sehingga pas untuk camilan ringan Anda.

Selain membantu mencapai badan idealmu, Slim&Fit juga akan memberikan hadiah bagi tiga orang pemenang dengan total Rp1,5 juta plus paket eksklusif dari Slim&Fit.

Untuk ikutan, kamu cukup klik banner di atas dan menjawab pertanyaan yang ada. Setelah itu ikuti syarat di bawah ini:

  1. Peserta yang mengikuti kuis ini merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Wajib Follow Akun Instagram @tribunnews dan @slimfitid.
  3. Peserta yang mengikuti kuis ini harus mengisi pertanyaan kuis dan data diri dengan lengkap.
  4. Pemilihan pemenang bersifat mutlak dari KALBE dan Tribunnews, tidak dapat diganggu-gugat.
  5. Pajak ditanggung pemenang.

Data diri peserta dijamin kerahasiaannya oleh pihak KALBE dan Tribunnews. Dengan mengikuti seluruh ketentuan di atas, maka kamu otomatis menjadi peserta dan berkesempatan untuk menjadi pemenang.

Ingat! Untuk menjawab pertanyaannya, kamu cukup perlu baca artikel ini lho! Baca dengan seksama, ikuti kuisnya, dan menangkan hadiahnya sembari wujudkan resolusimu mendapatkan badan ideal.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas