Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Sayuran dan Buah Ini Membuat Tubuh Fit Selama Kemarau

Sejumlah ahli menyarankan untuk menambah beberapa sayur dan buah tertentu.Agar tetap fit di musim kemarau

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sayuran dan Buah Ini Membuat Tubuh Fit Selama Kemarau
net

TRIBUNNEWS.COM - Suhu udara yang terus meningkat terkadang membuat seseorang merasa malas.Nah, inilah saat yang tepat untuk merubah pola diet agar tetap fit di musim kemarau.

Sejumlah ahli menyarankan untuk menambah beberapa sayur dan buah tertentu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Adalah Laurence Beeken, ahli gizi di Weight Loss Resources menyebut beberapa makanan super yang layak dikonsumsi. Berikut diantaranya.

Stroberi
Buah mungil berwarna merah ini memilki manfaat kesehatan yang banyak. Dibandingkan buah lain seperti apel atau pisang, stroberi memiliki nutrisi lebih, dan bisa membakar lemak yang tertinggal di tubuh. Buah ini juga bagus bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Daun bawang
Daun bawang mengandung allicin yang bisa menjaga agar tidak makan berlebih, karena bisa menstimulasi `rasa kenyang" di otak. Daun bawang juga memiliki rasa lebih manis dan ringan, dibanding sayuran lainnnya. Nikmati daun bawang ini dengan campuran salad.

Asparagus
Sayuran ini sumber serat dan protein terbaik. Keduanya baik untuk pencernaan dan imunitastubuh. Tak hanya itu, asparagus juga mengandung karbohidrat unik yang disebuh inulin, yang tidak bisa dicerna hingga mencapai usus besar. Artinya, bisa membantu nutrisi terserap lebih maksimal.

Selada
Selada selalu disebut makanan penurun berat badan terbaik karena menngandung serat dan selulosa. Selain memberikan rasa kenyang, seratnya juga membantu pencernaan, yang penting untuk mengontrol bobot tubuh dalam jangka panjang. Serat juga membantu mengikis garam empedu dari dalam tubuh. Saat tubuh menyingkirkan garam ini, sekaligus memecah kolesterol.

BERITA REKOMENDASI

Brokoli
Suka atau tidak, brokoli sangat baik untuk tubuh. Selain mengandung serat tinggi, brokoli juga membantu proses pencernaan, mencegah sembelit, menjaga aliran darah dan menjaga agar tidak makan berlebih. Satu cangkir brokoli memiliki protein sebanyak satu cangkir beras atau jagung, denagn kandungan kalori hanya separuhnya. (TOI)

Tags:
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas