Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Senam Kegel Kembalikan Kebugaran Otot-otot Alat Vital Pria

Senam kegel berkhasiat mengembalikan vitalitas otot-otot di sekitar alat vital pria sehingga mencegah impotensi.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Senam Kegel Kembalikan Kebugaran Otot-otot Alat Vital Pria
Ist
Senam kegel 

TRIBUNNEWS.COM - Selama ini senam kegel umumnya dilakukan oleh kaum wanita. Sebab, latihan ini diklaim dapat membantu persalinan dan masa pemulihan usai melahirkan. Selain itu, latihan ini juga bisa membantu mengencangkan kembali kualitas performa panggul wanita.

Informasi menarik terbaru soal senam kegel diungkap oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang urologi, dr Andres L. Siegel, yang mengatakan bahwa pria juga harus rutin melakukan senam kegel. Apa pasal?

"Pria melakukan latihan kardio untuk jantungnya, latihan kekuatan untuk membentuk enam bar pada perutnya, tetapi mereka mengabaikan bagian dasar panggul," kata Siegel. 

Lebih lanjut, dr Siegel mengatakan, seperti semua otot lainnya, otot di dasar panggul serta organ intim bakal melemah seiring usia, lalu menyebabkan kekuatan saat bercinta. Nah, latihan kegel bisa membantu para pria yang mengalami disfungsi seksual.

Gerakan-gerakan pada latihan kegel memang ditujukan untuk melatih otot-otot yang mengelilingi alat vital, sehingga membantu untuk mengaktifkan otot ketika ereksi, orgasme, dan ejakulasi. Otot ini juga akan membantu mengalirkan darah ke penis lebih lancar dan bebas hambatan.  

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas