Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Carissa Puteri Buktikan Manfaat ASI untuk Daya Tahan Tubuh Anak

Aktris Carissa Puteri merasakan manfaat ASI ekslusif yang dia berikan kepada putra pertamanya Quenzino Acana Naif.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Carissa Puteri Buktikan Manfaat ASI untuk Daya Tahan Tubuh Anak
Tribunnews/JEPRIMA
Pemain film Carissa Putri Sulaiman atau biasa dipanggil Carissa Putri saat ditemui pada acara gala premier film terbaru karya Hanung Bramantyo yang berjudul Hijab di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (13/1/2015). Carissa memerankan tokoh Bia, yang membangun bisnis menjual hijab secara online bersama teman-temannya namun tak disangga bisnis mereka semakin besar hingga membuat para suami mereka sentsitif.(Tribunnews/Jeprima) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki anak yang masih di bawah usia lima tahun, memang membutuhkan perhatian ekstra. Pasalnya, jika salah dalam merawatnya, perkembangan tumbuh kembang anak akan terhambat.

Misalnya pemberian Air Susu Ibu (ASI) ekslusif kepada anaknya yang baru saja lahir. Aktris Carissa Puteri merasakan manfaat ASI ekslusif yang dia berikan kepada putra pertamanya Quenzino Acana Naif.

"ASI tuh sangat bermanfaat banget sih. Pertama, selama ASI ekslusif tuh dia ngga pernah sakit sama sekali," ucap Carissa, ketika ditemui usai menghadiri acara 'Johnson's: So Much More', di The Hall Senayan City, Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Namun setelah enam bulan mencampur ASI dengan susu formula, kondisi Quenzino jadi mudah sakit apabila orang di sekitarnya ada yang sakit. "Jadi untuk daya tahan tubuh anak, ASI tuh bagus banget ya," ungkapnya.

Pemain film 'Hijab' itu mengakui, jika ASI yang dihasilkannya sempat sulit keluar. Padahal anaknya saat itu membutuhkan ASI ibunya, agar tidak kelaparan.

"Sempat sih. Karena kan ASI Saya stoknya ngga banyak, tapi ngepas aja. Tapi sejak sebulan terakhir, sudah mulai dicampur susu formula. Nah, sejak saat itu nutrisi untuk anak juga diperhatikan biar ngga gampang sakit," tuturnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas